Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kegiatan donor darah dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Badung Puskesmas Mengwi III, Sabtu (6/4/2019). Donor darah ini dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Puskesmas Mengwi III ke-27.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala UPT Puskesmas Mengwi III, dr. Komang Widia Asmawan beserta jajarannya, Tim dari PMI, Kabag Umum Kabupaten Badung I Nyoman Suardana selaku warga Sempidi dan para warga pendonor.

Disela-sela teraksananya donor darah, Kepala UPT Puskesmas Mengwi III, dr. Komang Widia Asmawan mengatakan, kegiatan donor darah ini guna mendukung kebijakan dan program Pemerintah mengenai kegiatan Quick Wins untuk menggalang/melaksanakan donor active dari keluarga ibu hamil, sehingga dapat mencegah kematian ibu melahirkan. Kegatan ini juga dalam rangka HUT Puskesmas ke-27.

“Untuk kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Puskesmas Mengwi III,” kata Widia Asmawan.

Baca Juga :  Ada Peningkatan Realisasi Pendapatan Daerah, Sekda Adi Arnawa Bahas RAPBD 2023

Lebih lanjut dijelaskan, serangkaian HUT Puskesmas Mengwi III dilaksanakan berbagai kegiatan seperti; titra yatra, jalan santai, dan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah ini akan secara rutin digelar setiap 3 bulan sekali, serta pelayanan dibidang kesehatan ibu dan anak. “Kami targetkan kegiatan kali ini dapat mengumpulkan sebanyak 25 kantong darah dan nantinya kita akan mencari sebanyak-banyaknya,” tambahnya. (humas-bdg/bpn)