Pj Bupati Buleleng
Pj Bupati Buleleng Ajak Dandim Baru Perkuat Kolaborasi dan Turun Langsung ke Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana menyambut Komandan Kodim (Dandim) 1609/Buleleng yang baru, dan mengajak untuk segera bisa turun ke masyarakat bersama. Hal tersebut, agar masyarakat Kabupaten Buleleng selalu bisa merasakan kehadiran pimpinan-pimpinan daerah di tengah-tengah mereka.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara Lepas Sambut Komandan Kodim (DANDIM) 1609/Buleleng, di Taman Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu (31/5/2023). Sebelumnya DANDIM 1609/Buleleng dijabat oleh Letkol Arh. Tamaji dan kini dijabat oleh Letkol Kav. Angga Nurdiyana.

Dalam sambutannya, Lihadnyana menjelaskan, bahwa masyarakat Kabupaten Buleleng memiliki karakter yang egaliter. Sehingga, masyarakat perlu sentuhan langsung dan komunikasi langsung dengan pimpinan. Demikian, diperlukan kolaborasi dan kerja sama yang solid untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi. Segala sesuatu akan bisa diselesaikan dengan baik secara kolaboratif.

“Tidak akan bisa selesai jika hanya ditangani oleh satu institusi. Semua terlibat dan berkolaborasi,” tegasnya.

Baca Juga :  NKA Tahun 2023, Undiksha Sabet Dua Penghargaan Terbaik dari Kemdikbudristek

Forkopimda ada di setiap daerah dan dibentuk untuk menjalankan urusan pemerintahan umum di daerah selaras dengan perintah pimpinan pusat. Forkopimda sangat strategis, terlebih lagi di Buleleng dengan masyarakat yang egaliter. Pemimpin yang dibutuhkan adalah yang bisa turun dan melihat langsung keadaan masyarakat. Lihadnyana menyampaikan, bahwa kerja sama yang baik itu sudah terjalin antara Forkopimda Kabupaten Buleleng.

“Masyarakat tidak akan bisa menerima jika hanya berpikir dan berada di atas. Kita yang guyub dan mau turun, maka masyarakat juga bisa diajak membangun daerah bersama,” ucap Lihadnyana.

Baca Juga :  Kadek Sariningsih: Sosok Kartini Kerah Biru, Menjaga Keamanan Publik

Lihadnyana juga menyampaikan selamat bergabung bagi Letkol Kav. Angga Nurdiyana, Dandim 1609/Buleleng yang baru ke dalam Forkopimda Kabupaten Buleleng. Mengelola dan memajukan Kabupaten Buleleng bersama kini menjadi prioritas. Hal tersebut menurutnya, akan bisa dilakukan selalu menyapa dan berkomunikasi dengan masyarakat.

“Maka saya akan ajak bapak segera turun ke masyarakat, bagaimana bentuk pelayanan kita dalam melayani .Jika itu sudah bisa dijalankan, apapun program yang kita jalankan nisyaca akan disambut baik oleh masyarakat kita,” harapnya.

Letkol Arh Tamaji, dalam pesan kesannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh Forkopimda selama menjabat dalam kurun waktu 16 bulan sebagai DANDIM 1609/Buleleng. Selama bertugas di Buleleng, banyak suka duka yang telah dijalani. Mulai dengan pandemi Covid-19 hingga penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada masa persiapan G-20. Sedangkan, Letkol Kav Angga Nurdiyana sebagai DANDIM 1609/Buleleng yang baru menyampaikan, bahwa dirinya siap bekerja, mencurahkan tenaga dan waktu beserta dengan satuan untuk mendukung kegiatan Pemkab Buleleng. Dirinya pun memohon arahan untuk bisa berkontribusi aktif turut memajukan dan menjaga ketentraman Buleleng.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News