Unud
Program Studi Magister Ilmu Ekonomi FEB Unud Gelar Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di TPS3R & Puspa Aman Winangun Batuan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Program Studi Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi bertempat di TPS3R & Puspa Aman Winangun Batuan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar pada Jumat (26/5/2023) dengan tema ‘Peningkatan Akses Informasi Dan Teknologi Ramah Lingkungan Bagi Pemberdayaan Perempuan Pengelola Bank Sampah Di Desa Adat Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar’.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari Pengelola Bank Sampah di Kota Denpasar dan Kabupaten Gianyar, dosen, mahasiswa, dan alumni Program Studi Magister Ilmu Ekonomi FEB Universitas Udayana.

Baca Juga :  Tebar Pengaruh TIK dan Pola Asuh Gen-Z, Mahasiswa Polstat STIS Lakukan PKL di Buleleng

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM), diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Batuan yang pada kesempatan ini diwakili Sekretaris Desa Batuan, Ni Nyoman Sulendri dan Koordinator Program Studi Magister Ilmu Ekonomi, Dr. Putu Ayu Pramitha Purwanti, S.E., M.Si. yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber yang dipandu oleh I Made Putra Yasa, SE., MSi., selaku Moderator yang merupakan Alumni Prodi Magister Ilmu Ekonomi yang juga merupakan Dosen aktif FEB Unud.

Baca Juga :  Membanggakan, Empat Siswa SMP Negeri 1 Denpasar Boyong Medali Emas Pada Kompetisi Thailand's Investor Day di Bangkok

Narasumber pertama pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Saraswati Ratnanggana S.Sos., yang merupakan Associate Manager of Media & Content dari Yayasan Kopernik Bali. Dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber kedua, Ni Wayan Riawati, S.E., M.Si., yang merupakan Ketua Yayasan Bali Wastu Lestari/Sekjen ASOBSI sekaligus Alumni Program Magister Ilmu Ekonomi FEB Unud.

Pemaparan materi diakhiri dengan sesi diskusi sekaligus sebagai bentuk sharing session bagi pengelola bank sampah. Kegiatan berikutnya adalah melakukan praktek pemilahan sampah dan pengenalan teknologi pengolahan sampah menjadi kompos di TPS3R & Puspa Aman Winangun Batuan.

Baca Juga :  Bangga Merah Putih Mendunia Sukses Gelar BARATI Cup Bali 2024, 52 Pemain Tergabung dalam Skuad Berlaga ke Swedia

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Koordinator Program Studi Magister Ilmu Ekonomi kepada Sekretaris Desa Batuan, diikuti dengan penyerahan sertifikat kepada Narasumber dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News