Unud
Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara PT PLN Nusantara Power dengan Fakultas Teknik Unud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Teknik Universitas Udayana menerima kunjungan sekaligus melakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara PT PLN Nusantara Power dengan Fakultas Teknik Universitas Udayana Pada Selasa (22/5/2023) bertempat di Ruang B1.1 Fakultas Teknik Universitas Udayana Kampus Sudirman.

Kerja sama ini Melalui PJB Academy terkait pendidikan, pelatihan, dan kebudayaan sumber daya manusia, serta pengembangan ilmu pengetahuan untuk menunjang peningkatan sumber daya manusia di Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana yakni Prof. Ir. Linawati, M.Eng., Sc., Ph.D. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Teguh Wijayanto selaku Direktur Utama PT PJB Services, yang merupakan anak perusahaan PLN Nusantara Power.

“Kami menyambut baik kegiatan kerja sama ini dan merasa sangat terbantu dengan pemberian alat monitor vibrasi untuk turbin gas dan uap ini,” ungkap Dekan.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

Kerja sama ini merupakan bentuk tindak lanjut dari nota kesepahaman PLN Persero dengan 17 PTN di Indonesia pada tanggal 10 Januari yang lalu. Sebagai bentuk keseriusan dari kerja sama ini, PLN Nusantara Power juga menghibahkan alat TSI (Turbine Supervisory Instrument) sekaligus training cara penggunaannya.

Turbine Supervisory Instrument merupakan alat yang digunakan untuk memonitor vibrasi atau getaran dalam mesin yang ada pada PLTU, PLTA, PLTG, dan PLTGU. Harapannya, melalui kegiatan diskusi dan penandatanganan PKS ini dapat membangun jaringan kerja sama yang baik serta mampu mengembangkan potensi sumber daya manusia dari kedua belah pihak. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News