Bali International Choir Festival
Ribuan Penyanyi dari 13 Negara Hadiri Bali International Choir Festival. Sumber Foto : gr/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Bandung Choral Society (BCS) dengan bangga mempersembahkan Festival Paduan Suara ’13th Bali International Choir Festival’ yang berlangsung pada Selasa (13/7/2024) di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Kabupaten Badung.

Festival ini berlangsung selama seminggu, mulai dari 21 hingga 27 Juli 2024, dan diadakan di tiga lokasi berbeda: Dharma Negara Alaya, Discovery Mall Kuta, dan Balai Budaya Giri Nata Mandala.

Tidak hanya fokus pada kompetisi, festival paduan suara ini juga menekankan konser persahabatan, wadah edukasi, dan pertukaran budaya. Salah satu penampilan yang paling ditunggu adalah Drama Musikal bertema ‘We Are One’, hasil kolaborasi antara penyanyi dari Sri Lanka, Malaysia, dan Indonesia.

Tommyanto Kandisaputra selaku President of Bandung Choral Society dan Artistic Director of Bali International Choir Festival, menjelaskan bahwa tahun ini lebih banyak kategori yang dikompetisikan.

Baca Juga :  Menikmati Keindahan Pantai Jimbaran, Wisata Kuliner, dan Experience Unik di The Keranjang Bali

“Tahun ini kami memiliki lebih banyak kompetisi, termasuk menyanyi solo dengan lebih dari 100 peserta. Festival ini juga dihadiri oleh 5 profesor dari University of America, sehingga kualitasnya lebih baik,” jelas Tommyanto.

Ia menambahkan bahwa festival ini didukung oleh banyak ahli dari berbagai negara, yang membuatnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Semua ahli dari berbagai negara datang ke Bali untuk membantu kami mensukseskan acara ini. Ini yang membuat festival ini berbeda. Selain itu, kita akan lebih banyak performa nantinya dan para juri akan mempersembahkan konser persahabatan dan workshop,” tambahnya.

Bali International Choir Festival
Ribuan Penyanyi dari 13 Negara Hadiri Bali International Choir Festival. Sumber Foto : gr/bpn

Total ada 3.500 penyanyi dari 13 negara dan 20 provinsi di Indonesia yang berpartisipasi, serta mendatangkan para ahli dari berbagai negara, termasuk Dr. Michelle Jensen, Dr. TJ. Harper, Dr. Ethan Sperry, Dr. Darius Lim, Heechurl Kim, Dr. Michael Joseph Barrett-Berg, Hyowon Woo, dan Dr. Gene Peterson.

Bali International Choir Festival tidak hanya sekadar festival, tetapi juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri pariwisata dan ekonomi lokal, khususnya di Bali. (gr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News