Kebakaran
Polisi Investigasi Penyebab Kebakaran Hotel di Padangbai dengan Bantuan Labfor. Sumber Foto : Istiemwa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kepolisian melaksanakan investigasi lanjutan di lokasi kebakaran yang melahap puluhan kamar hotel bergaya lumbung serta bangunan restoran di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, pada Minggu (21/7/2024) malam.

Kasat Reskrim Polres Karangasem, AKP Agus Adi Apriyoga, dalam konfirmasinya pada Selasa (23/7/2024), mengungkapkan bahwa kebakaran tersebut saat ini masih dalam penyelidikan intensif untuk menentukan asal mula percikan api. Tim dari Labfor Polda Bali juga telah diturunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran ini. Selain mengumpulkan sampel di lokasi, polisi juga sedang mencari rekaman CCTV yang bisa menunjukkan titik awal munculnya api.

Baca Juga :  Pemkab Karangasem Terima 113 Sertifikat Aset Daerah dari Kantor Pertanahan

“Ya, masih dalam proses penyelidikan. Labfor dari Polda Bali sudah terjun ke lokasi. Kami juga melakukan olah TKP ulang untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut, serta menelusuri rekaman CCTV yang mengarah ke TKP,” ujar Apriyoga.

Apriyoga menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin berspekulasi mengenai penyebab kebakaran yang menyebabkan kerugian hingga miliaran rupiah. Saat ini, pihak kepolisian masih menunggu hasil penyelidikan dari tim Labfor Polda Bali.

Sebelumnya, diberitakan bahwa sebanyak 22 bangunan bergaya lumbung Bali dan bangunan dua lantai milik Padangbai Beach Inn terbakar. Selain itu, api juga melahap 10 bangunan bergaya lumbung Bali dan bangunan dua lantai milik Kerti Beach Bungalow, serta satu bangunan restoran milik Padangbai Billabong. Akibat kejadian ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp5 miliar.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News