Copacabana
Pasar Sandal Outdoor di Indonesia Tumbuh Pesat, Copacabana Resmi Hadir di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pasar alas kaki sandal outdoor di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang dinamis dan menjanjikan.  Hal ini terlihat dari meningkatnya permintaan terhadap alas kaki baik dari konsumen lokal maupun wisatawan asing. Sebagai ikon pariwisata, Bali menjadi salah satu menjadi incaran pemasaran sejumlah brand kenamaan, salah satunya Copacabana, asal Brazil yang membuka toko perdananya seluas 20 m2 di lantai 1, Living World Denpasar sejak Mei lalu.

Managing Director PT Generasi Anugrah Berkarya (GAB), Yudhi Martono Soenaryo mengatakan, Bali yang notabene memiliki wisata pantai yang termasyur, menjadi daya tarik tersendiri yang sesuai dengan target market Copacabana. Menyasar segmen kalangan muda yang energik, trendi, produk-produk sandal Copacabana didesain menarik dengan tema-tema alam, underwater yang cerah dan colourful. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp150 ribu hingga Rp400 ribu. Bahkan selama masa grand lauching ini, konsumen bisa mendapatkan diskon Rp50 ribu dengan minimal belanja sebesar Rp300 ribu.

Baca Juga :  Teknisi Astra Motor Bali Raih Prestasi Gemilang di Ajang Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2024

Yudhi Martono menyebut, varian Anatomic Classic II Female menjadi favorit konsumen Bali karena didesain dengan kontur alas atas mengikuti lekuk tapak kaki sehingga memberikan grip yang baik, ditambah bahan karet berkualitas menambah kenyamanan saat digunakan.

“Kami berharap Copacabana bisa menjadi bagian dari aktivitas keseharian masyarakat yang dapat meningkatkan kualitas hidup melalui penampilan serta kenyamanan,” tuturnya.

Sebagai distributor resmi Copacabana sejak 2023, PT GAB juga merupakan distributor resmi NIKE di Indonesia dengan lebih dari 100 titik channel distribusi yang tersebar di sejumlah daerah. Saat ini tengah menyiapkan jaringan pemasaran alas kaki premium Sole Lab Indonesia di sejumlah kota.

Dengan jaringan PT GAB yang eksis sampai saat ini, YudhiMartono optimis sandal Copacabana bisa  mendapatkan respon positif dari masyarakat. Untuk Bali, setelah peluncuran di Mal Living World Denpasar, segera menyusul di pusat perbelanjaan lainnya.

Baca Juga :  Kampanyekan Bali Net Zero Emission 2045, Disnaker ESDM Bali Gelar Talkshow, Mini Expo dan Touring

“Rencananya ada 2 store hadir di Bali, 3 di Jakarta dan 1 Surabaya,” ujar Yudhi Martono.

Copacabana
Model sandal yang selalu up to date, Copacabana Resmi Hadir di Bali. Sumber Foto : Istimewa

Sebagai bagian dari brand Grendene yang telah beroperasi sejak 1971 di Brazil, Copacabana tidak hanya memiliki keunggulan model yang selalu up to date, tetapi juga memiliki konsep produk yang ramah lingkungan dan berkualitas.

“Produk alas kaki yang ramah lingkungan memang saat ini banyak diminati konsumen seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan kelestarian lingkungan. Copacabana itu sangat eco friendly production sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan pemakainya serta keterlibatan secara langsung dan tidak langsung pada lingkungan dan konservasi alam,” ungkap Yudhi.

Di antara keunggulan Copacabana yaitu Certified Vegan, dibuat tanpa menggunakan bahan-bahan yang berasal dari hewan. Vegan sandals terbuat dari bahan-bahan seperti karet, kanvas, sintetis, dan bahan daur ulang yang tidak mengandung produk hewani (bahan ramah lingkungan).

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Lepas Jalan Sehat HUT ke-34 LPD Desa Adat Panjer 

Sandal ini juga 100 % recyclable, terbuat dari bahan yang dapat dikembalikan ke siklus produksi (daur ulang) untuk digunakan tanpa meninggalkan limbah. Hal ini tentunya dapat mengurangi dampak lingkungan dan mendukung praktik keberlanjutan dalam industri fashion (eco friendly production).

Selain memperhatikan kelestarian lingkungan, Copacabana juga peduli terhadap kesehatan manusia dengan  tidak menggunakan bahan mengandung phthalates (Phthalate-Free)yaitu sekelompok bahan kimia yang sering digunakan sebagai pelembut (plasticizers) dalam plastik dan vinil yang dapat menimbulkan dampak negatif pada kesehatan manusia dan lingkungan.

“Bagi anak-anak dan mereka yang memiliki kulit sensitif tidak perlu khawatir, Copacabana aman digunakan untuk semua kalangan,” ujar Yudhi.

Yudhi menyebut, di store Copacabana, pengunjung bisa mendapatkan brand-brand sandal premium yang ramah lingkungan, seperti Grendha, Copacabana, Rider dan Cartago.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News