PLN
Setiap kegiatan di setiap panggung tetap menjadi perhatian petugas PLN untuk memberikan dukungan listrik andal sepanjang kegiatan PKB ke 46 Tahun 2024 ini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sejak dibuka pada 15 Juni 2024 lalu di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala, Denpasar, Pesta Kesenian Bali (PKB) ke 46 telah berlangsung aman dengan listrik andal tanpa kedip. PT PLN (Persero) setiap harinya mengawal pasokan listrik untuk menyokong kegiatan tahunan yang berlangsung sebulan penuh hingga berakhir nanti pada 13 Juli 2024 mendatang.

Agenda rutin yang berlangsung di Taman Budaya Art Centre Denpasar ini, disokong dengan daya 197 kVA yang dipasok dari jaringan listrik PLN. Tak hanya itu, PLN juga menyiapkan cadangan pasok melalui 1 unit uninterruptible power supply (UPS) dengan kapasitas 250 kVA.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Patar Situmorang menyampaikan perhelatan tahunan yang menjadi wadah bagi aktivitas kreatif para seniman Bali ini didukung penuh oleh PLN. Apalagi, menurutnya acara yang sarat akan unsur pelestarian budaya ini mampu menjadi magnet tak hanya bagi wisatawan lokal namun juga mancanegara yang wajib didukung kemeriahannya.

“PLN berkomitmen mendukung pemerintah Bali khususnya dalam penyelenggaraan kegiatan tahunan PKB ke 46 tahun 2024. Pasokan listrik yang andal telah disiapkan sejak pembukaan penyelenggaraan hingga nanti penutupan di akhir minggu ini,” ucap Patar, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelar Indonesia Cinta Disabilitas (ICD) Tahun 2024

Dirinya berharap kemeriahan PKB ini juga ikut didukung secara antusias oleh masyarakat Bali yakni dengan turut serta menjaga keandalan dan keberlangsungan pasokan listrik melalui kepedulian bersama.

“Kepedulian yang dimaksud adalah dengan sama-sama saling mengingatkan khususnya masyarakat yang senang bermain layang–layang, agar bijak saat bermain, yakni memilih lokasi yang jauh dari jaringan listrik, menggunakan benang yang aman, dan tidak menginapkan layangan,” imbuhnya.

Langkah–langkah ini, menurutnya, sangat berkontribusi menjaga keberlangsungan pasokan listrik yang andal untuk masyarakat termasuk untuk kegiatan PKB 2024.

Dengan adanya kepedulian bersama, masyarakat tetap aman untuk bermain layang–layang karena terhindar dari bahaya tersetrum listrik, dan masyarakat juga tetap nyaman memperoleh layanan listrik.

Dirinya mengajak masyarakat untuk terus proaktif menyampaikan pengaduan melalui PLN Mobile, apabila melihat adanya potensi bahaya di sekitar jaringan listrik PLN.

Perwakilan pengelola PKB tahun 2024, Wayan Arsika selaku Plt. Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Provinsi Bali menyampaikan terima kasihnya kepada PLN atas sinergi dan kerja sama yang baik yang telah terjalin selama ini.

Baca Juga :  BI dan TPID Se-Provinsi Bali Siapkan Strategi Pengendalian Inflasi Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan

Dirinya berharap dalam penyelenggaraan PKB tahun ini, PLN juga terus menunjukkan performa terbaiknya untuk mendukung pelaksanaan agenda PKB tiap harinya hingga penutupan nanti.

“Kami mengapresiasi kinerja PLN, yang setiap tahun selalu mendukung kami dalam penyelenggaraan PKB ini, semoga di masa yang akan datang kinerjanya tetap optimal demi mendukung kegiatan – kegiatan kami lainnya,” pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News