truk
Lambat Oper Gigi, Truk Muat Pasir Terjun ke Jurang di Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Truk muat pasir dengan nomor polisi DK 8547 KD yang dikemudikan oleh Nyoman Selamet (50) hilang kendali di jalur menanjak Banjar Dinas Siladumi, Kecamatan Selat, Karangasem, dan terjun ke kebun warga sedalam 10 meter.

Kapolsek Selat, AKP Dewa Gede Ariana, membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa truk dengan muatan pasir tersebut melaju dari arah utara (Ancut) menuju selatan (Babakan). Saat melintas di lokasi yang merupakan jalur menanjak, pengemudi diduga terlambat mengoper gigi, sehingga kendaraan tidak kuat menanjak dan akhirnya mundur serta terperosok ke dalam jurang sedalam 10 meter di sisi kanan jalan dari arah utara (Ancut).

Baca Juga :  Bakti Sosial Ngrombo di Desa Bukit Karangasem, Sekda Dewa Indra Serahkan Bantuan Bedah Rumah hingga Peralatan Sekolah

“Kejadiannya sekitar pukul 03.00 WITA. Pengemudi diduga terlambat mengoper gigi saat memasuki jalur menanjak, sehingga truk mundur dan terperosok ke kebun warga,” ujar Dewa Gede Ariana.

Akibat kejadian tersebut, truk mengalami kerusakan pada bagian kaca dan bak belakang yang pecah. Beruntung, pengemudi truk selamat dan hanya mengalami luka ringan. Kerugian akibat insiden ini ditaksir mencapai Rp20 juta.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News