Kebakaran
Kebakaran Hebat di Padangbai, Puluhan Penginapan Model Lumbung dan Restoran Hangus Terbakar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Puluhan bangunan bungalow model lumbung dan restoran di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, terbakar hebat pada Minggu (21/7/2024) malam. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kompol I Nyoman Merta Kariana, mengonfirmasi pada Senin (22/7/2024) bahwa kebakaran ini menghanguskan total 22 bangunan model lumbung Bali dan bangunan dua lantai milik Padangbai Beach Inn. Selain itu, api juga melahap 10 bangunan model lumbung Bali dan bangunan dua lantai milik Kerti Beach Bungalow, serta satu restoran milik Padangbai Billabong.

Baca Juga :  Suyasa Siap Menangkan Paket Dana-Swadi di Pilkada Karangasem 2024

“Dari keterangan pelapor dan saksi, awalnya terdengar teriakan dan terlihat kobaran api. Pelapor bersama seorang tamu yang menginap di vila tersebut segera membangunkan semua penghuni untuk menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Tiupan angin kencang menyebabkan api cepat membesar dan meluas dari satu bangunan ke bangunan lainnya,” jelas Merta Kariana.

Informasi yang dihimpun menunjukkan bahwa proses evakuasi wisatawan asing (WNA) berlangsung dramatis. Rekaman video yang beredar memperlihatkan beberapa WNA harus turun dari lantai dua bangunan melalui tiang provider yang ada di dekat bangunan.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp5 miliar. Proses pemadaman melibatkan petugas pemadam kebakaran dari Karangasem dan Klungkung.

Baca Juga :  BPN Karangasem Tingkatkan Program PTSL, Laksanakan "Ketog Semprong" dengan Pendekatan Dor to Dor di Desa Bugbug

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tambah Kariana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News