Buku
Kepala SMAN 1 Rendang, I Wayan Nurasa foto bersama Ida Bagus Dharmadiaksa, Dadang Hermawan dan jajaran pejabat STIKOM Bali, usai menerima bantuan 158 buku. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – SMAN 1 Rendang, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali, mendapatkan berkah istimewa. Pada Rabu (24/7/2024), Kepala SMAN 1 Rendang, I Wayan Nurasa, S.Pd., M.Ag., menerima bantuan berupa 158 buku dari ITB STIKOM Bali, yang diserahkan di kampus Renon, Denpasar.

Bantuan tersebut meliputi 158 buku tentang teknologi, manajemen, dan bisnis yang diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Widya Dharma Shanti, Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak., dan Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan.

Ida Bagus Dharmadiaksa menyatakan bahwa pemberian buku ini adalah bentuk kepedulian ITB STIKOM Bali terhadap pendidikan bangsa, khususnya siswa SMAN 1 Rendang.

“Tujuan dari bantuan buku-buku ini adalah agar para siswa memiliki pengetahuan tambahan dalam bidang teknologi informasi, manajemen, dan bisnis, selain ilmu pengetahuan yang mereka pelajari sesuai jurusannya,” ujar Dharmadiaksa.

Baca Juga :  Bank Indonesia Dorong Pendalaman Pasar Keuangan, Untuk Pendanaan Investasi yang Berkelanjutan di Provinsi Bali

Dr. Dadang Hermawan menambahkan bahwa ITB STIKOM Bali berencana membantu pembuatan perpustakaan digital untuk SMAN 1 Rendang agar koleksi buku-buku dapat dengan mudah diakses oleh siswa dan masyarakat.

“Ke depan, kami akan mengadakan program pengabdian masyarakat, dengan menerjunkan tim dosen dan mahasiswa untuk menata ulang perpustakaan dan membuatkan perpustakaan digital,” jelas Dadang Hermawan.

Pada kesempatan tersebut, I Wayan Nurasa, S.Pd., M.Ag., mengucapkan terima kasih atas bantuan buku dari ITB STIKOM Bali. Bantuan ini, terutama pembuatan perpustakaan digital, akan sangat bermanfaat bagi para siswa dan masyarakat.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar SMAN 1 Rendang, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada ITB STIKOM Bali. Saya berharap akan semakin banyak alumni kami yang diterima di ITB STIKOM Bali,” ungkap Wayan Nurasa..(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News