Motocompacto
Honda Ajak Pengunjung GIIAS Mengendarai e-Skuter Kompak Motocompacto di Booth Honda. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TANGERANG – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga menghadirkan produk mobilitas lainnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar di ICE-BSD, Tangerang Selatan, tanggal 17-28 Juli 2024. Salah satu produk mobilitas yang dibawa yaitu Honda Motocompacto untuk pertama kalinya di Indonesia.

Honda Motocompacto merupakan versi terbaru dari produk skuter berdesain kompak yang diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat pada Oktober 2023 lalu. E-skuter ini menawarkan kepraktisan dalam hal mobilitas dimana kendaraan ini berdesain ramping, ultra-compact yang membuatnya dapat dilipat serta bebas emisi. Honda Motocompacto juga telah mendapatkan penghargaan untuk kategori desain produk terbaik dari Red Dot Design Award 2024 pada bulan April 2024 lalu.

Baca Juga :  Astra Motor Dukung Bali United di Liga 1 Musim 2024/2025

Kendaraan ini dirancang dengan tujuan untuk mengurangi emisi karbon, juga menawarkan kenyamanan dan kemudahan berkendara. Kenyamanan tersebut meliputi kursi yang nyaman, pijakan kaki yang aman, dapat dibawa saat di dalam pesawat, memiliki speedometer digital, pengukur pengisian daya, serta terdapat pegangan jinjing yang nyaman.

Desain skuter berbasis listrik ini terinspirasi dari model Honda Motocompo yang diluncurkan pada awal tahun 1980-an. Honda Motocompacto dirancang dan dikembangkan oleh para insinyur Honda di Ohio dan California sebagai pendekatan inovatif untuk sarana transportasi pribadi berbasis listrik.

Baca Juga :  HAPUA Audit Summit 2024: PLN Perkuat Audit Internal untuk Akselerasi Transisi Energi

Dimensi Honda Motocompacto ringkas dengan panjang 38,1 inci, tinggi 35 inci, lebar 17,2 inci, tinggi tempat duduk 24,5 inci serta berat 18,7 kg. Namun saat dilipat dimensi nya menjadi lebih ringkas lagi. Skuter listrik ini memiliki kapasitas daya baterai 6.8Ah dan memiliki waktu pengisian selama 3.5 jam dengan daya 110v. Kecepatan maksimum skuter ini 19 km per jam. Oleh karena itu, Honda Motocompacto sangat cocok digunakan untuk diberbagai tempat di area perkotaan.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, Honda Motocompacto merupakan wujud komitmen Honda sebagai perusahaan mobilitas untuk mengembangkan berbagai teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan yang berbeda namun tetap berupaya mewujudkan visi global Honda yaitu mencapai aktivitas perusahaan yang bebas emisi.

Baca Juga :  Kedepankan Aspek Keberlanjutan, PLN Raih ESG Awards Sektor Energi di Ajang SAFE

“Pengunjung bisa mencoba mengendarai Honda Motocompacto di GIIAS 2024 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD mulai dari tanggal 18 – 28 Juli 2024 dimana booth Honda akan berlokasi di Hall 6B,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News