Lomba Desain Kemasan
Dorong Ruang Kreatif dan Kembangkan Inovasi, Disperindag dan Dekranasda Denpasar Gelar Lomba Desain Kemasan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar menggelar kegiatan Lomba Desain Kemasan.

Pelaksanaan perlombaan yang bertajuk “Nemahayu Bhuwana Loka Denpasar Melalui Lomba Desain Tas Oleh-Oleh Ramah Lingkungan” telah masuk dalam tahapan Grand Final Lomba Desain Kemasan yang dihadiri Ketua Dekranasda Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, pada Senin (22/7/2024) di Ruang Sewaka Mahottama, GSD.

Ketua Dekranasda, Ny. Antari Jaya Negara mengungkapkan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemkot Denpasar peduli dan serius mengurangi sampah plastik, dan diharapkan masyarakat dapat beralih ke kantong sampah ramah lingkungan.

“Dalam rangka mencari alternatif pengganti kantong plastik, Pemkot Denpasar membuka ruang seluas luasnya melalui kegiatan lomba desain kemasan, dan diharapkan dapat mengembangkan inovasi dan kreativitas di Kota Denpasar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bertemu Kapolda Baru, Pj Gubernur Mahendra Jaya Bahas Upaya Penanganan Wisman Berulah di Bali

Sekretaris Disperindag Kota Denpasar, I Gusti Ayu Sindu Utami menuturkan, bahwa kemasan selain untuk melindungi produk, juga untuk membuat tampilan produk lebih menarik.

“Pelaku lomba ini bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan ikon Kota Denpasar, serta meningkatkan kemampuan berkreasi dan berinovasi Kota Denpasar,” tuturnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News