Safari Kesehatan
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar terus menggencarkan pelaksanaan Safari Kesehatan yang kali ini menyasar lingkungan Banjar Eka Sila, Desa Pekraman Denpasar, Kecamatan Denpasar Barat, Selasa (23/7/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar terus menggencarkan pelaksanaan Safari Kesehatan yang kali ini menyasar lingkungan Banjar Eka Sila, Desa Pekraman Denpasar, Kecamatan Denpasar Barat, Selasa (23/7/2024).

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan, dengan adanya kegiatan Safari Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-60 Tahun 2024 ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik. Hal ini juga masyarakat dapat kesempatan untuk konsultasi terkait kesehatan dan juga dapat meningkatkan pola hidup yang lebih baik.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Pujawali di Banjar Bumi Santhi

“Kami berharap kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Banjar Eka Sila dapat memanfaatkan momentum safari kesehatan ini sebagai wahana konsultasi kesehatan dalam rangka mendukung terciptanya masyarakat Kota Denpasar yang sehat,” pungkasnya.

Sementara Sekdis Kesehatan Kota Denpasar, dr. A.A.N. Gede Dharmayuda saat ditemui disela kegiatan mengatakan, bahwa pelaksanaan Safari Kesehatan ini merupakan rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-60 Tahun 2024, dan untuk lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dalam Safari Kesehatan kali ini, memberikan pelayanan kesehatan, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi, screening Penyakit Tidak Menular (cek tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol), serta pengobatan yang dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas II Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Barat. Dan dalam hal ini juga dilaksanakan posyandu balita & posyandu lansia,” kata Ngurah Dharmayuda.

Pihaknya juga mengatakan pada safari kesehatan ini bekerjasama dengan YPK (Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali) yang memberikan pelayanan fisioterapi, dan pemeriksaan THT, John Fawcett Foundation Indonesia (JFF) yang memberikan pemeriksaan kesehatan mata, pemberian kaca mata berlensa plus minus, serta obat tetes mata, serta Poltekkes Kemenkes Denpasar yang memberikan pelayanan kesehatan komplementer, edukasi, pameran produk untuk pencegahan stunting hingga pemberian vitamin bagi masyarakat.

Baca Juga :  Buka Pendaftaran Kompetisi AHM Best Student 2024, Astra Motor Bali Sosialisasi ke Sekolah Binaan

“Kami berharap dengan pelaksanaan ini masyarakat dapat lebih intensif dalam melakukan pengecekan kesehatan. Terlebih dalam safari kesehatan ini tidak dipungut biaya dan menyasar dari lingkungan masyarakat yang paling bawah yakni lingkup banjar, sehingga masyarakat dapat lebih mudah untuk melakukan pengecekan kesehatan,” ungkap Ngurah Dharmayuda. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News