Sembahyang
Bawaslu Tabanan Sembahyang Bersama Pilkada Serentak 2024 Aman, Sejuk, dan Damai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN –Bawaslu Kabupaten Tabanan menyelenggarakan doa dan sembahyang bersama dalam rangka Pilkada Serentak 2024 aman, sejuk, dan damai, di Pura Luhur Tanah Lot, Pura Luhur Puser Tasik, dan Pura Luhur Batukaru, Sabtu (6/7/2024).

Hadir pula Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan I Ketut Narta, anggota Ni Putu Ayu Winariati, I Made Winarya, dan sekeretariat. Pun diikuti  pengawas pemilihan kecamatan (panwascam) dan sekretariat se-Kabupaten Tabanan, serta pengawas pemilihan desa (PKD).

Menurut Ketua Bawaslu Tabanan I Ketut Narta, persembahyangan bersama ini bertujuan sebagai wujud syukur dan memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa, karena Pilkada Serentak 2024 saat ini sudah pada tahapan pemutakhiran daftar pemilih dan tahapan selanjutnya  berlangsung lancar.

“Kegiatan religius ini, yakni persembahyangan bersama Bawaslu Kabupaten dan jajaran ad hock tingkatan kecamatan dan desa rutin dilakukan setiap hajatan pemilu dan pilkada. Di samping itu juga bertujuan agar pilkada pada 27 November 2024 berlangsung aman, sejuk, dan damai,” harap Narta.

Baca Juga :  Wujudkan Buleleng SAKTI Berbudi, Sugawa-Suardana Janjikan Program "Tri Sula Investasi"

Usai peresembahyang bersama, dilanjutkan dengan kegiatan konsolidasi dan evaluasi pengawasan tahapan pemutakhiran daftar pemilih  (coklit) yang sudah berjalan 13 hari, yang tahapan dimulai 24 Juni 2024.

Masing-masing ketua dan anggota Bawaslu Tabanan menegaskan pengawasan melekat dilakukan jajaran Bawaslu Tabanan untuk menjaga kualitas daftar pemilih.

“Selain itu juga melakukan uji petik, pengawasan melekat adalah agar tahapan dilaksanakan untuk memastikan pantarlih bekerja sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” tutup Narta. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News