HUT ke-24 LPM RI
Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara saat menanam pohon serangkaian peringatan HUT ke-24 LPM RI yang digelar LPM Kota Denpasar di kawasan Bantaran Sungai Ayung pada, Jumat (26/7/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sambut HUT Ke-24 Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) RI, LPM Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di kawasan Bantaran Sungai Ayung pada, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan yang di hari langsung Wali Kota Denpasar, I.G.N Jaya Negara didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, Dandim 1611/Badung, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, OPD terkait serta ratusan peserta dari berbagai instansi dan masyarakat setempat.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas sinergitas bersama yang diinisiasi LPM Kota Denpasar untuk membersihkan sungai serta penanaman pohon. Pihaknya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-24 untuk LPM RI.

“Saya sangat berterima kasih atas kegiatan pagi ini, di mana peserta tadi sudah menyusur dan bersih-bersih sungai bersama tim, di mana selama ini LPM Kota Denpasar juga sudah sangat sering membantu Pemkot Denpasar dalam berbagai hal,” ujar Jaya Negara.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Sambut Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Dorong Kerja Sama Peningkatan SDM

Dandim 1611/Badung, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan merupakan cerminan semangat kita untuk terus bekerja sama dengan masyarakat dalam membangun negeri yang lebih baik, salah satu wujud nyata dari semangat tersebut adalah kegiatan penanaman pohon yang kita laksanakan pada hari ini.

“Kegiatan penanaman pohon ini bukan sekedar memperingati Hari Ulang Tahun LPM RI saja, melainkan bagian dari komitmen pemerintah untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, karena menurutnya pohon memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem semua kehidupan di muka bumi ini. Mulai dari menyerap karbon diokasida, menghasilkan oksigen, mencegah erosi tanah dan memberikan habitat bagi berbagai jenis spesies hewan,” ujarnya.

Baca Juga :  Gerak Cepat Damkar Denpasar Berhasil Tangani Kebakaran TPA Suwung, Kerahkan 6 Armada dan Bantuan 2 Damkar Kabupaten Badung

Sementara Ketua LPM Kota Denpasar, I Gede Eka Suputra menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian HUT LPM RI yang diinisiasi LPM Kota Denpasar. Kegiatan ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Bersih-bersih sungai serta dilaksanakan penanaman pohon di bantaran Sungai Ayung.

Gede Eka merasa bangga melihat antusiasme dan semangat gotong-royong yang tinggi dari TNI/Polri serta masyarakat Denpasar, mulai dari tingkat kota hingga desa-kelurahan-kecamatan. Pihaknya juga berharap kegiatan ini dapat mewujudkan Vasudhaiva Kutumbakam yang sejalan dengan visi misi Kota Denpasar, serta menjadi kegiatan nyata dalam memberdayakan masyarakat di bidang ekonomi, sosial, dan budaya.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Terima Penghargaan UHC Kategori Utama Tahun 2024

“Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin aktif, maju, kreatif, serta semangat gotong-royong masyarakat semakin meningkat,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News