Mamaka by Ovolo dan Bali Children Foundation
Mamaka by Ovolo dan Bali Children Foundation Galang Dana untuk Pendidikan di Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KUTA – Sebagai bentuk kepedulian tehadap dunia pendidikan, Mamaka by Ovolo gandeng Bali Children Foundation (BCF) menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk meningkatkan fasilitas pendidikan di daerah terpencil di Bali.

Aksi ini pun dituang dalam acara charity dinner yang bertajuk ‘Fork it Over! Eat Good, Do Good, Feel Good’ sebagai bukti kepedulian Mamaka by Ovolo untuk giving back kepada masyarakat dengan cara mendukung pendidikan dan masyarakat lokal Bali, yang berlangsung di Kuta Social Club pada Jumat (31/5/2024).

Acara yang mendapat banyak dukungan dan antusias dari para tamu ini dibuka dengan menampilkan beragam hiburan seperti live music, penampilan DJ, serta tarian api yang membuat suasana malam semakin meriah.

Nicole Downs selaku Group Director, People & Performance at Ovolo Hotels menjelaskan bahwa penggalangan dana tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya pendidikan anak-anak Bali.

Baca Juga :  Pengusaha Manfaatkan Air Bawah Tanah, Pemkab Badung Adakan FGD Pengelolaan Sumber Daya Air

“Program ini menjadi salah satu cara yang baik untuk memberikan kembali kepada masyarakat lokal, terutama agar anak-anak memiliki masa depan yang lebih teredukasi,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, exclusive silent auction menjadi sorotan pada acara charity dinner tersebut. Sebab, sejumlah dana yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada Bali Children Foundation (BCF) sebagai pihak penyalurnya.

“Total donasi dalam acara charity dinner tersebut mendapat nominal lebih dari Rp200 juta,” tambah Nicole Downs.

Mamaka by Ovolo dan Bali Children Foundation
Mamaka by Ovolo dan Bali Children Foundation Galang Dana untuk Pendidikan di Bali. Sumber Foto : Istimewa

Pada saat yang sama, Joel Bartlett selaku General Manager Mamaka By Ovolo mengatakan, pada tahun ini, Mamaka By Ovolo akan menggelar OVO WALK 2024 pada Oktober nanti. Kegiatan amal ini bukan pertama kali dilaksanakan.

Baca Juga :  Penguatan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah di Kalangan Pelajar Melalui Olimpiade Keuangan Syariah

Pihaknya menyatakan, sebelumnya pernah men-support aksi sosial Bali Children’s Foundation dengan menggelar The Ovo-Walk 2023. Dana yang diperoleh saat itu dimanfaatkan untuk perbaikan ruang kelas SDN 3 Sidetapa di Buleleng, penyediaan alat tulis, serta beasiswa.

“Kami akan terus berpartisipasi mensupport Bali Children Foundation (BCF) lewat OVO WALK 2024 yang merupakan event tahunan.  Kami juga akan tetap menjalankan program-program yang sudah terlaksana di SDN 3 Sidetapa untuk tahun ajaran 2024/2025. Namun, fokus utama saat ini renovasi SDN 2 Sidetapa,” ujar Joel Bartlett.

Baca Juga :  Subsidi Dana Pendidikan Siswa Tak Lolos SMP Negeri di Denpasar Akan Diproses Melalui Sekolah

Sementara, Founder Bali Children Foundation, Margaret Barry mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dan mengingat pentingnya memberikan pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di Bali.

“Ini sangat penting bagi anak-anak ini untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dengan demikian mereka juga bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik,” tutur Margaret Barry.

Seluruh dana yang terkumpul akan dimanfaatkan untuk perbaikan sekolah SDN 2 Sidetapa, Buleleng. Sekolah ini memiliki 6 ruang kelas yang diisi oleh 225 siswa, dimana 4 dari 6 kelas tersebut harus segera direnovasi. Sebab, kondisi atap kelas roboh, tembok kelas bolong, lantai rusak, dan lain sebagainya.(gr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News