Undiksha
Kuliah Tahun 2024? Ini Jadwal Pendaftaran SMBJM-CBT dan Pascasarjana Undiksha. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SINGARAJA – Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Undiksha melalui Seleksi Masuk Bersama Jalur Mandiri (SMBJM) model skor UTBK dan model Prestasi telah ditutup pada 22 Juni 2024. Nah, bagi calon mahasiswa yang belum sempat mendaftar atau belum lolos pada dua jalur tersebut, masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi melalui SMBJM Computer Based Test (CBT). Pendaftaran jalur ini dibuka dari 14 Juni sampai 11 Juli 2024.

Ada tiga syarat pendaftar untuk model jalur ini. Pertama, semua lulusan SMA/SMK/MA/se-Derajat tiga tahun terakhir. Kedua, peserta yang telah mengikuti jalur SMBJM model UTBK-SNBT dan model prestasi dapat kembali mengikuti jalur SMBJM-CBT. Ketiga, peserta seleksi jalur SNBP yang dinyatakan lolos, baik telah mendaftar atau tidak mendaftar kembali tidak memenuhi syarat untuk mengikuti jalur ini. Bagi pendaftar juga ada tes keterampilan bagi prodi tertentu.

Baca Juga :  Persaingan Ketat PPDB SMPN Denpasar, Ribuan Berkas Gagal Validasi

SMBJM-CBT dibuka untuk seluruh program studi yang tersebar di Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Kedokteran.

Selain jenjang Diploma III, Diploma IV, dan Sarjana, Undiksha juga masih membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa jenjang magister (S2) dan Doktor (S3). Pendaftarannya telah dibuka dari 13 Mei sampai 6 Juli 2024.

Tahun 2024 ini, Undiksha semakin mudah dijangkau karena juga membuka rombongan belajar kampus Denpasar, di Jalan Raya Sesetan untuk sejumlah program studi. Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat diakses melalui https://undiksha.ac.id/pmb dan https://pasca.undiksha.ac.id.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News