Qurban PLN
Program tahunan Tebar Berkah Daging (TBD) dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H yang dilakukan oleh PLN Group melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Keseluruhan hasil kurban akan didistribusikan secara merata ke berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – PT PLN (Persero) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kembali melaksanakan program tahunan Tebar Berkah Daging (TBD) dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H. Sebanyak 2.458 hewan kurban yang terdiri dari 1.243 ekor sapi, 1.202 ekor kambing, dan 13 ekor kerbau dibagikan bagi masyarakat tidak mampu tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo yang juga Ketua Dewan Pembina YBM PLN mengatakan, kegiatan tahunan pembagian daging kurban ini merupakan wujud syukur insan PLN atas segala upaya keberhasilan dalam menerangi negeri. Darmawan berharap kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Bank Indonesia Dukung Penyelenggaraan Bali & Beyond Travel Fair ke-10, Dorong Pariwisata Berkualitas

“Bagi kita semua Idul Adha memberikan simbol semangat pengorbanan, sehingga hal ini juga diteladani oleh insan PLN dengan terus menebar kepedulian terhadap sesama dan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat,” ujar Darmawan.

Darmawan juga menyampaikan bahwa program ini sekaligus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara PLN dan masyarakat. Sehingga keberadaan PLN tidak hanya dirasakan melalui layanan kelistrikan, tetapi juga melalui berbagai program sosial.

“Kegiatan yang bersumber dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, YBM dan pegawai ini mengajarkan bagaimana kami bisa terus membantu sesama dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Program seperti ini akan terus ditingkatkan di berbagai sektor mulai dari sosial, ekonomi. lingkungan, keagamaan, hingga pendidikan,” tutur Darmawan.

Sementara itu, Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro mengungkapkan, tujuan utama program TBD adalah membantu masyarakat dhuafa mendapatkan daging untuk dinikmati dalam suasana Idul Adha. Hal ini juga tercermin dalam tema TBD tahun ini yaitu ‘Bagikan Kebaikan Hadirkan Kebahagiaan’.

Baca Juga :  Masih Berlangsung Hingga 13 Juli 2024, PLN Terus Pastikan Acara Pesta Kesenian Bali

“Kami memahami bahwa tidak semua masyarakat mampu menikmati daging setiap saat. Oleh karena itu, melalui program ini, kami ingin memastikan bahwa saudara-saudara kita yang kurang mampu juga dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha,” ungkap Sulistyo.

Dia menambahkan, distribusi daging kurban akan dilakukan secara merata ke berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Tercatat total ada 48 unit, subholding dan anak perusahaan PLN yang telah mempersiapkan pendistribusian daging kurban ke masyarakat yang berhak.

Baca Juga :  PT ITDC Nusantara Utilitas Segera Capai Target Progress Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

“Dalam prosesnya, kami juga bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk memastikan bantuan daging sampai kepada yang berhak menerimanya,” pungkas Sulistyo.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News