Catur terbuka
Sekda Adi Arnawa Membuka Kejuaraan Catur Terbuka dan Pelajar 2024 di Gulingan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Mewakili Bapak Bupati Badung, Sekda Adi Arnawa membuka Kejuaraan Catur Terbuka dan Pelajar 2024 di SD No 1 Gulingan, Mengwi, Minggu (16/6/2024). Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua KONI Badung I Made Nariana, Percasi Kabupaten Badung I Wayan Tirta, Perbekel Gulingan I Ketut Winarya, Bendesa Adat Gulingan Ida Bagus Gangga dan seluruh peserta kejuaraan catur gulingan.

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Badung menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 30 juta yang diserahkan langsung oleh Sekda Adi Arnawa kepada Panitia yang disaksikan langsung oleh seluruh peserta.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya untuk mendapatkan atlet-atlet sekaligus bibit-bibit catur khususnya di Badung ini, salah satu langkah yang harus dilakukan adalah dengan sering membuat event. Event-event tidak saja dalam rangka untuk melihat mengukur sejauh mana pembinaan yang sudah kita lakukan juga event ini adalah dalam rangka untuk tetap menjunjung sportivitas kita sebagai insan-insan olahraga yang pada nanti adalah sebagai insan-insan masyarakat yang akan sangat mendukung setiap program-program pembangunan baik pembangunan nasional, daerah, dan khususnya pembangunan di Kabupaten Badung.

“Nantinya kita tidak sulit mencari pemain-pemain yang akan menjadi duta kita di event-event baik itu PORJAR, baik itu PORPROV maupun mungkin PON termasuk Sea Games. Oleh karena itulah maka kami di pemerintah tugasnya adalah menyiapkan venues-venues ini. dengan kedepannya dengan membuat pusat olahraga yang kita buatkan terpusat di Badung ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Sanggar Tari Wredhi Kumara Jaya Wakili Badung di Parade Gong Kebyar Wanita PKB ke-46

Lebih lanjut Adi Arnawa mendorong untuk kunjungan warga wisata yang datang ke Bali, terkhusus Badung ini tidak saja menampilkan adat dan budaya namun kedepannya potensi olahraga dapat memancing warga wisatawan untuk berkunjung. Sehingga tidak saja akan menjadi venuenya dari pada cabang olahraga tapi juga sekaligus sebagai tempat yang representatif dalam rangka mendorong sport tourism di Kabupaten Badung.

“Mudah-mudahan hal ini akan tetap terdorong nanti, dan terbukti hari ini saya melihat kejuaraan catur terbuka yang diadakan di Gulingan dihadiri oleh beberapa negara, dan dari luar bali. Kedepannya harapannya cabang-cabang olahraga lainnya dapat menjadi tulang punggung dari Kabupaten Badung,” tutup Adi Arnawa.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Serahkan Piala Pemenang Kejuaraan Surfing Wali Kota Cup Tahun 2024

Ketua Panitia I Nyoman Arsana berterimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung dan Perbekel Gulingan atas acara Kejuaraan Catur Terbuka dan Pelajar 2024 di Gulingan. Tujuan dari dilaksanakannya kejuaraan ini untuk meningkatkan prestasi anak-anak usia dini dan ajang untuk mencari bibit unggul yang harapannya dapat mewakili Badung ditingkat nasional maupun internasional.

“Kami dari Panitia Catur Benteng Madara Gulingan mengadakan turnamen Perbekel Gulingan Cup I 2024 Badung Open Catur Benteng Mataram Chess Club dengan peserta 153 orang yang dilaksanakan dari tanggal 16 Juni 2024 hingga 17 Juni 2024. Dengan dihadiri oleh beberapa peserta senior dari berbagai macam negara dan seluruh Indonesia,” ungkapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News