BKKBN
BKKBN Resmi Luncurkan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Rumah Sakit Bali Mandara. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI secara resmi meluncurkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor di Rumah Sakit Bali Mandara pada Selasa (4/6/2024).

Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia, dokter Hasto, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dr dr I Nyoman Gede Anom, Direktur Rumah Sakit Bali Mandara, dr. I Gusti Ngurah Putra Jaya, M.Kes., serta sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga :  Gerindra Bali Bagikan 75 Kambing Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H

Dalam keterangannya, dokter Hasto menjelaskan bahwa peluncuran pelayanan KB Serentak ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan bagi bangsa Indonesia serta sebagai upaya untuk mempercepat penurunan stunting.

“Pelayanan KB merupakan salah satu langkah mencegah stunting yang dilakukan sejak sebelum, selama, dan sesudah masa kandungan,” terangnya.

Lebih lanjut, Kepala BKKBN RI menyebutkan bahwa pelayanan sejuta akseptor ini merupakan bagian dari persiapan menyongsong Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni setiap tahunnya dan akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam upaya mencapai target pelayanan KB di Bali sebanyak 11.808, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyatakan optimisme bahwa target tersebut dapat tercapai melalui kerjasama lintas sektor yang telah dibangun selama ini.

Baca Juga :  Dibuka oleh Wawali Arya Wibawa, Workshop Tapel Janggan Awali Rare Angon Festival 2024

Dalam rangka peluncuran pelayanan KB serentak di seluruh Indonesia, dr. Hasto juga turut meninjau proses pemasangan alat kontrasepsi di Rumah Sakit Bali Mandara, didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News