Paskibraka
Ilustrasi Paskibraka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Sembilan dari sepuluh anggota Paskibraka yang mewakili Kabupaten Karangasem berhasil melangkah ke tahapan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Bali pada tahun 2024 ini. Meskipun 90 persen perwakilan Karangasem berhasil lolos di tingkat Provinsi, namun sayangnya pada tahun ini, tidak ada satupun dari mereka yang berhasil melaju ke tingkat nasional untuk mewakili Bali.

“Sebanyak 10 anggota kami kirimkan, dan 9 di antaranya berhasil melangkah ke tingkat provinsi, sementara 1 orang dikembalikan ke Karangasem. Namun untuk tahun ini, kami tidak memiliki perwakilan Paskibraka dari Karangasem yang berhasil melangkah ke tingkat nasional,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Karangasem, I Wayan Sutapa, dalam konfirmasinya pada Selasa (4/6/2024).

Baca Juga :  Cuaca Buruk Menghambat Pencarian Nelayan Hilang di Karangasem

Meskipun gagal dalam seleksi Paskibraka Nasional, sembilan anggota Paskibraka yang mewakili Karangasem tetap berjuang di tingkat Provinsi sebagai duta Kabupaten Karangasem.

Sementara itu, pada tahun 2023, hanya tiga anggota Paskibraka Karangasem yang berhasil melangkah ke tingkat Provinsi. Prestasi luar biasa terjadi pada seleksi Paskibraka tahun 2022, di mana dari lima anggota yang lolos ke Provinsi, dua di antaranya berhasil melangkah ke Paskibraka Nasional.

Menurut Sutapa, personel yang dikirim untuk mengikuti seleksi sudah memenuhi standar postur untuk Paskibraka Nasional. Namun, secara akumulasi poin, seperti dalam bidang wawasan kebangsaan, perwakilan Karangasem kalah tipis beberapa poin dari perwakilan kabupaten lainnya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News