Wanita Hijab
Baju Kerja Wanita Hijab yang Elegan dan Stylish. Sumber Foto : www.pexels.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Artis Zaskia Sungkar selalu tampil elegan dengan outfit bak wanita kantoran yang kerap jadi inspirasi. Padu padan baju kerja wanita hijab dari Zaskia sangat mudah dicontek. Seperti kombinasi rok motif kecil dengan atasan blazer hitam yang kerap dikenakannya.

Bukan hanya perpaduan dengan blazer saja, masih banyak inspirasi baju kerja yang bisa didapatkan. Padu padannya pun tidak terlalu sulit yang masih tetap membuat aktivitas kerja di kantor tetap nyaman.

8 Inspirasi Baju Kerja Wanita Hijab yang Elegan dan Stylish

Tidak harus menjadi fashion designer atau stylish untuk bisa menentukan pakaian hijab untuk ke kantor. Berbagai pilihannya bisa didapatkan secara online seperti model baju batik tunik kantoran yang kini tersedia di Blibli. Cukup mengecek pilihannya dan menyesuaikan ukuran yang pas pakaian bisa langsung dikenakan.

Soal padu padan, ada banyak inspirasi yang bisa didapatkan agar tetap tampil stylish dan elegan di kantor berikut ini:

Baca Juga :  Buleleng Fashion on the Street: Pancarkan Pesona Budaya Lewat Tenun Endek

1. Kemeja Green Sage dengan Celana Hitam

Meskipun green sage menjadi tren lebaran tahun lalu namun tidak ada salahnya menjadi outfit di kantor. Kemeja warna green sage akan membuat penampilan terlihat segar sekaligus rapi. Celana hitam dari kain yang longgar juga mendukung kemudahan beraktivitas.

2. Blazer Motif Kecil dengan Celana Straight

Selain kemeja, blazer bisa menjadi alternatif yang membuat penampilan lebih elegan. Supaya menarik pilih blazer dengan motif kecil berwarna terang agar kulit tampak cerah. Bagian celana biasa menggunakan model straight warna gelap atau senada dengan blazer.

3. Pakaian One Set dengan Belt Hitam

Bagus juga untuk menggunakan pakaian hijab one set dengan warna terang seperti coklat yang polos. Bagian pinggang bisa ditambahkan dengan sabuk berwarna hitam yang akan menambahkan aksen pada penampilan. Tinggal pilih saja model one set dengan bentuk tubuh agar tetap tampak ramping.

4. Vest dengan Celana Ankle Pants

Jika sudah bosan menggunakan blazer maka vest bisa menjadi pilihan alternatif. Pilih saja vest polos dengan warna terang yang dipadukan dengan kemeja bermotif. Bagian celana bisa menggunakan celana model ankle pants.

5. Batik Tunik dengan Celana Hitam

Bingung dengan motif kemeja yang terbatas? Pilihan lainnya adalah batik tunik yang sudah pasti akan memberikan kesan formal. Motif batik pun sangat beragam sehingga bisa digunakan bergantian setiap hari. Bagian bawahan bisa menggunakan celana hitam yang longgar.

6. Outer Batik Tenun dengan Celana Hitam

Selain kain batik dengan motif yang dicap, batik tenun dalam bentuk outer juga bisa menciptakan penampilan yang baru. Tinggal kombinasikan saja dengan inner dan celana warna hitam.

Baca Juga :  Pelatihan Lekukan Aksara (Leak) Bali Berbasis Hukum Belajar Thorndike Berbantuan Audio Keaksaraan Bali di Komunitas Tunanetra Mantra Beraksi

7. Long Outer dengan Rok

Bosan dengan celana, rok bisa menjadi pilihannya. Rok plisket saat ini sedang tren yang bisa dikombinasikan dengan long outer untuk membuat tubuh tampak lebih tinggi. Pilih rok bermotif dengan long outer polos agar menarik.

8. Long Dress dengan Kemeja

Menarik juga jika mengenakan long dress polos ke kantor. Tambahkan kemeja polos dengan kancing yang dibuka agar tampak stylish. Sesuaikan saja panjang dress agar tidak mengganggu aktivitas bekerja.

Cukup banyak pilihan baju kerja wanita hijab yang harapannya agar penampilan bisa selalu berganti setiap hari. Memiliki penampilan yang berbeda bisa menjadi salah satu cara untuk memotivasi bekerja dengan lebih baik lagi.

Semua baju kerja terutama batik tunik juga bisa dengan mudah dibeli melalui Blibli. Tinggal tentukan saja model, ukuran dan sesuaikan dengan harganya.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News