Bazzar Pangan
Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi istri Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat meninjau langsung pelaksanaan bazzar pangan di Wantilan Pura Dalem Sudha Sidakarya, Desa Sidakarya, Kecamatan Densel, pada Selasa (21/5/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi istri Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, meninjau langsung pelaksanaan bazar pangan di Wantilan Pura Dalem Sudha Sidakarya, Desa Sidakarya, Kecamatan Densel, pada Selasa (21/5/2024). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya berkelanjutan dalam pengendalian inflasi.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Denpasar, A.A Gde Risnawan, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I.B Mayun Suryawangsa, Plt. Camat Denpasar Selatan, Ketut Sri Karyawati, serta Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Madrayasa.

Baca Juga :  Pj Bupati Buleleng Tekankan Kolaborasi dalam Program Percepatan Akses Keuangan Daerah

Wawali Arya Wibawa mengatakan, bahwa kegiatan bazar pangan ini dilaksanakan guna memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini juga sebagai upaya berkelanjutan dalam menjaga stabilitas harga dan menekan laju inflasi.

“Bazzar pangan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk memenuhi sembako, tentu dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umunya sehingga nantinya dapat menekan angka inflasi di Kota Denpasar,” pungkasnya.

Sementara Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, I.B Mayun Suryawangsa mengatakan, pelaksanaan bazzar pangan ini merupakan agenda rutin dari program Pemkot Denpasar guna membantu mengembangkan perekonomian daerah.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun komoditi yang disediakan di bazzar pangan kali ini seperti beras, minyak goreng, daging, gula, telor, cabai, bawang merah, bawang putih dan buah-buahan. Selain itu, dalam bazzar pangan ini juga turut melibatkan UMKM lokal yang menjual berbagai macam produk seperti makanan dan minuman, serta berbagai macam keripik olahan rumahan.

Baca Juga :  Puluhan Peserta Ikuti Berbagai Lomba Serangkaian Bulan Bung Karno di Kelurahan Penatih

“Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya bazzar pangan ini dapat mempermudah masyarakat sekitar dalam memperoleh dan memenuhi bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari dan tentu dengan harga yang lebih murah 10 hingga 15 persen dari harga pasaran pada umumnya,” pungkas I.B Mayun Suryawangsa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News