HUT Kota Bangli
Peringatan HUT Ke-820 Kota Bangli, Angkat Tema "Bangli Ne BRO". Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-820 Kota Bangli yang laksanakan di Alun-alun Kota Bangli pada Jumat (10/5/2024), mengambil tema Bangli Ne BRO (Brave, Rise dan Optimistic).

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Bangli, anggota Forkompinda Kabupaten Bangli, Ketua DPRD Bangli, Sekda Bangli, Ketua TP. PKK Kabupaten Bangli, Ketua GOW, Ketua Gatriwara Kabupaten Bangli, Ketua Darma Wanita Persatuan, Para Anggota DPRD Bangli, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bangli, unsur TNI/ Polri, BUMN, BUMD, Camat, Kepala Desa se-Kabupaten Bangli serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sedana Arta membacakan sambutan PJ Gubernur Bali dimana atas nama Pemerintah Provinsi Bali memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para lelengit, pendahulu, pendiri dan pejuang yang telah berjasa besar dalam membangun Kabupaten Bangli

“Selamat hari jadi Kabupaten Bangli yang ke-820, diiringi doa dan harapan semoga Kabupaten Bangli terus tumbuh dan berkembang menjadi kota yang maju, unggul dan berbudaya,” ucap Sedana Arta.

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Provinsi Bali Kunjungi Pelaku IKM/UMKM Bangli

Dalam sambutannya tersebut, Pj. Gubernur mengajak seluruh masyarakat bangli menyampaikan rasa hormat, terima kasih, dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, para pendiri, para pejuang dan para pemimpin kabupaten bangli terdahulu yang mengantarkan kita ke tingkat kehidupan seperti sekarang ini.

Pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Bangli dilaksanakan Parada Agung dari siswa-siswi SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Bangli ikut memberikan hiburan kepada para peserta upacara dan masyarakat yang ikut meramaikan Alun-alun Kota Bangli dengan menyuguhkan tiga tarian sekaligus, diantaranya Tari Janger Kolosal, Tari Pragment Kang Cing Wie serta tari profil pelajar Pancasila.

Baca Juga :  Wabup Wayan Diar Lepas Jemaah Haji Kabupaten Bangli

Pada kesempatan yang sama, Sedana Arta juga membuka Best Education Achievement Fair (BEAF) yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli dengan melibatkan SD dan SMP se-Kabupaten Bangli, berbagai macam kerajinan dari anak-anak sekolah dipamerkan di stand masing-masing sekolah.

Kepada wartawan, Sedana Arta menyampaikan bahwa dari hari ini sampai 17 Mei banyak acara baik itu konser musik dan parade budaya dari masing-masing kecamatan ikut memeriahkan HUT Kota Bangli ini.

“Pada malam terakhir akan dihibur oleh artis nasional yaitu Virgoun dan tak lupa Bupati asal Sulahan ini juga menjelaskan tema yang diambil kali ini adalah Berani, Bangkit dan Optimis selaras dengan gebrakan Pemerintah Kabupaten Bangli dalam memajukan Bangli dari segala sektor. Harapan kedepannya tentu seluruh masyarakat Bangli semakin solid bersatu dan jengah untuk bersama-sama membangun Bangli yang kita cintai, sehingga mimpi mimpi besar bisa kita wujudkan dan pembangunan kedepannya bisa berlanjut,” pungkas Sedana Arta dalam sesi wawancara tersebut.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News