Ajik Nathaswara
Ajik Nathaswara (tengah) didampingi Aristya (kiri) dan Rani Bagya (kanan) saat Launching Lagu Baliku. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Ajik Nathaswara dikenal pencipta lagu care bebek yang sempat viral dibawakan oleh jegeg bulan kembali menciptakan lagu tentang kecintaan Bali dan kondisi Bali saat ini.

Melihat kondisi Bali saat ini yang sedang tidak baik-baik saja terciptalah lagu Baliku yang hanya diciptakan kurang dari sejam.

Ajik Nathaswara mengungkapkan, lagu Baliku lahir atas perasaan selama ini melihat Bali tidak aman untuk keluar malam, dan Bali tidak kondusif lagi.

“Sehingga dengan lahirnya Baliku ini kita masyarakat Bali akan lebih sadar dan bersatu menjaga Bali tanah kelahiran kita,” terang Ajik.

Baca Juga :  Penutupan ADIR 2024: Kolaborasi Kreatif Bali dan Desainer Prancis

Lagu Baliku ini secara apik dibawakan oleh siswa kelas 8 dan 9 SMPN 3 Denpasar yakni Rani Bagya featuring Aristya.

Aristya mengungkapkan awal dirinya ditawari lagu Baliku oleh ajik sangat senang sekali, apalagi lagu ini bertemakan tentang alam dan budaya Bali yang sangat kental. Dirinya mengungkapkan sempat menangis saat take vocal.

Nathaswara Launching Baliku, Jaga Bali Lewat Lagu Sumber Foto : ads/bpn

“Sangat terharu membawa lagu ini dan berharap lagu ini menginspirasi anak muda seusia saya untuk tetap menjaga alam Bali yang bertaksu ini,” ungkapnya.

Hal senada diungkap Rani Bagya yang saat ini berstatus pelajar. Selain itu dirinya sangat didukung oleh orang tua dan sekolah. Tidak lupa belajar tetap menjadi prioritas selain bernyanyi.

Baca Juga :  Duta Kabupaten Badung Tampilkan Kisah Gugurnya I Gusti Ngurah Rai di Pembukaan Pesta Kesenian Bali ke-46

“Saya ucapkan terima kasih kepada ajik yang telah memberikan kesempatan membawakan lagi Baliku ini, dan ini memang duet kali pertama saya membawakan lagu berbahasa Indonesia” ucapnya.

Tepat hari ini sabtu 25 mei 2024 lagu Baliku sudah dapat ditonton di chanel Youtube Nathaswara https://youtu.be/udncGrX2gt4?si=ft1WVGF8jwXvXYSQ.

Ajik Nathaswara menambahkan semoga lagu ini dapat diterima di masyarakat dan kedepan ajik akan selalu menciptkan lagu taksu Bali demi menjga Bali baik alam maupun budayanya.

“Bagaimana gambaran Bali saat ini kita sampaikan lewat lagu, dan dibawakan oleh anak muda berbakat ini,” tutup Ajik. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News