HKG
Lomba HKG ke-52, Ny. Mahendra Jaya Ajak PKK di Bali Eratkan Tali Persaudaraan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, TP-PKK Provinsi Bali menggelar serangkaian lomba yang memukau di Gedung Ksirarnawa, UPT Taman Budaya Provinsi Bali. Kegiatan ini terdiri dari lomba Tari Pendet dan Lomba Bernyanyi yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota di seluruh provinsi. Acara tersebut dilaksanakan pada Senin (27/5/2024), di Gedung Ksirarnawa, Art Center.

Perwakilan TP-PKK Kabupaten Buleleng dipimpin oleh Ny. Paramitha Lihadnyana yang juga turut berpartisipasi dalam lomba Tari Pendet.

Baca Juga :  Golkar Lirik Sejumlah Nama Sebagai Calon Wakil Bupati Buleleng 

Acara dibuka dengan penuh semangat oleh PJ Ketua TP-PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Setiawati Mahendra Jaya. Dalam sambutannya, Nyonya Ida mengungkapkan bahwa tujuan dari Kesatuan Gerak PKK tahun 2024 ini adalah untuk menunjukkan arah menuju Indonesia Maju.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini, termasuk para undangan, peserta, dan semua yang telah memberikan dukungan serta kerja keras sehingga lomba-lomba dapat berjalan dengan lancar.

“Hari ini, saya berpendapat bahwa lomba tarik dan lomba bernyanyi ini sangat tepat dan relevan. Dengan adanya lomba-lomba ini, peserta dapat memperoleh pengalaman dalam bidang bakat, gerak, dan musik,” jelasnya.

Ny. Mahendra Jaya juga berharap bahwa lomba ini akan memberikan pengalaman dan kesan yang mendalam bagi semua peserta. Meskipun menurutnya tidak semua akan menjadi juara, namun pengalaman ini akan tetap berharga dan melekat dalam ingatan masing-masing. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota PKK dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Bali.

Baca Juga :  Seluruh Fraksi DPRD Buleleng Apresiasi Kinerja Pj Bupati Lihadnyana

“Saya berharap, semangat persatuan dan kesatuan terpancar dari antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta dalam menunjukkan penampilan terbaiknya,” tutupnya.

Diharapkan, acara ini tidak hanya meningkatkan keterampilan dan bakat peserta, tetapi juga memperkuat semangat untuk terus berkarya dan berprestasi dalam membangun Indonesia yang lebih baik. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News