ASN
Bupati Sanjaya Resmi Lantik 1542 PPPK Formasi tahun 2023 dan CPNS Formasi PTDI-STTD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya hadir dan berikan sambutannya dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji, Penyerahan Surat Keputusan dan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja PPPK Jabatan Fungsional Guru dan tenaga Kesehatan Formasi tahun 2023 serta Penyerahan Keputusan Pengangkatan CPNS formasi pola pembibitan PTDI, STTD pada Selasa (28/5/2024) di Ruang Tabanan Command Center (TCC) Kabupaten Tabanan.

Acara pelantikan yang juga berlangsung secara daring ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tabanan, Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kanreg X BKN, Sekda dan Para Asisten Setda Tabanan, Jajaran Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, beserta undangan terkait lainnya. Acara pelantikan ini disambut dengan penuh sukacita oleh 1.542 penerima SK PPPK yakni 586 tenaga guru, 956 tenaga kesehatan dan 5 orang penerima SK CPNS PTDI-STTD.

Baca Juga :  Rangkaian Perayaan Bulan Bung Karno VI 2024, Pemkab Tabanan Gelar Lomba Cipta Menu dan Lomba Karaoke Yang Spektakuler

Usai mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan penandatanganan SK secara simbolis, Sanjaya melalui sambutannya sampaikan ucapan selamat kepada seluruh Penerima SK PPPK Formasi tahun 2023 dan CPNS Formasi Pola Pembibitan PTDI-STTD yang telah resmi dilantik.

Melalui momentum ini, Sanjaya mengajak seluruh penerima SK untuk berbahagia dan tidak lupa mengucapkan syukur kehadapan Tuhan yang Maha Esa, atas apa yang telah dicapai serta bersinergi membangun Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani.

“Bekerjalah dengan penuh keikhlasan, hiasi wajah anda dengan senyuman setiap hari, kurangi mengeluh ataupun membicarakan hal-hal yang tidak membangun karakter diri, segala keterbatasan yang ada jangan dijadikan beban, tetapi jadikan keterbatasan yang ada untuk berpikir kreatif dan inovatif,” tegas Sanjaya.

Sanjaya turut berpesan kepada seluruh penerima SK sebagai orang-orang yang terpilih, untuk senantiasa menunjukkan loyalitas, dedikasi dan rasa solidaritas terhadap organisasi, sebagai penghubung antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, meningkatkan komitmennya selama masa perjanjian kerja, sebagai komponen utama dalam evaluasi kerja sangatlah penting sebagai penentu perpanjangan pasca perjanjian kerja ini.

Baca Juga :  Bungan Desa Ke-53 di Desa Sesandan, Bupati Sanjaya Soroti Potensi Pertanian Bunga Sedap Malam Desa

“Saya meminta agar saudara dapat menciptakan terobosan dan inovasi dalam menjalankan tugas sehari-hari selaku ASN melalui kerja-kerja kreatif dan  inovatif. Saudara-saudara akan mampu keluar dari berbagai persoalan yang ada dengan catatan tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pupuk rasa kaya akan karya dengan melakukan berbagai terobosan yang ada dan pada ujungnya akan memudahkan saudara dalam bekerja,” imbuh politisi asal Dauh Pala Tabanan.

Melalui momentum ini, Sanjaya berharap seluruh penerima SK yang baru dilantik agar mampu menjadi ASN yang berdampak, yaitu ASN yang mampu memberikan manfaat kepada orang lain dalam hal apapun. Rasa bangga sebagai ASN di pemerintah Kabupaten Tabanan harus terus ditumbuhkan, pahami, cermati, dan lakoni jargon kita bersama, yakni jele melah gumi gelah, jele melah nyame gelah, jaga teguh identitas dan korp Kabupaten Tabanan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News