KIM Bali
Koalisi Indonesia Maju Bali Usung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Made Muliawan Arya dalam Pilgub Bali 2024. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR — Koalisi Indonesia Maju (KIM) Bali resmi menyepakati dukungan terhadap pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Made Muliawan Arya (De Gadjah) sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2024-2029. Kesepakatan ini dicapai dalam rapat konsolidasi Koalisi Pilkada Provinsi Bali yang berlangsung di The Brass Restoran, Denpasar.

Rapat yang dihadiri sejumlah tokoh partai politik ini berlangsung pada Jumat (24/5/2024). Beberapa petinggi partai yang hadir antara lain Ketua Partai Gerindra Made Muliawan Arya, Sekretaris I Kadek Budi Prasetya, Ketua Partai Golkar Sugawa Kory beserta Sekretaris Made Dauh Wijana, Ketua Partai Demokrat Made Mudarta didampingi Sekretaris I Made Sada, serta Ketua PSI I Nengah Yasa Adi Susanto yang didampingi Sekretaris Cok Dwi. Ketua PKB Bambang Sutiyono dan Ketua Partai Garuda Agung Ronny juga tampak hadir dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi Bali Meningkat, Bank Indonesia Dorong Pariwisata Berkualitas dan Berkelanjutan

Para petinggi partai menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sebagai tanda resmi kesepakatan koalisi. 

“Kami mencapai beberapa kesepakatan, salah satunya adalah dukungan terhadap pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra – Made Muliawan Arya sebagai bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali 2024-2029 yang didukung oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden terpilih, Prabowo Subianto,” ujar Made Muliawan Arya.

De Gadjah, sapaan akrab Ketua DPD Partai Gerindra tersebut, menambahkan bahwa Koalisi Indonesia Maju terkait pemilihan kepala daerah 2024 adalah perpanjangan dari kesepakatan partai politik yang bergabung dalam koalisi mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

 “Koalisi ini merupakan ekuivalen sesuai dengan kesepakatan partai politik yang bergabung dalam koalisi mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran,” jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Ikuti Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Pohon, Serangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Pantai Padang Galak

Mereka juga berkomitmen untuk hanya mencalonkan satu bakal calon Bupati/Wali Kota, sehingga tidak ada calon lain di luar koalisi.

“Kami berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Bali dengan visi yang inklusif dan berkelanjutan. Kami berharap dukungan ini bisa membawa perubahan positif bagi masyarakat Bali,” tegas De Gadjah.

Dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan koalisi tersebut dapat memperkuat dukungan dan koordinasi dalam menyongsong Pilkada Bali 2024. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News