TROPEO
Dikpora FC Denpasar Sukses Gelar Turnamen Trofeo Ki Hajar Dewantara. Sumber Foto : DS Sport Photography

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Dikpora FC Denpasar menggelar Trofeo Ki Hajar Dewantara di Lapangan Astina Jaya Blahbatuh, Gianyar, pada Kamis (23/5/2024). Tropeo ini diikuti oleh tiga tim sepak bola, yakni Dikpora FC Denpasar, IGORNAS Bangli, dan Disdikpora Karangasem.

Selaku Ketua Panitia Trofeo Ki Hajar Dewantara, Yogantara mengatakan, selain untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional, Trofeo Ki Hajar Dewantara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan sportivitas sepak bola di kalangan guru maupun pegawai di Kota Denpasar, Kabupaten Bangli serta Kabupaten Karangasem.

Baca Juga :  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Kabupaten Tabanan

Pertandingan pertama mempertemukan Dikpora FC Denpasar melawan IGORNAS Bangli. Pertandingan berlangsung seru dan menarik dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Dikpora FC Denpasar.

Pada pertandingan kedua, IGORNAS Bangli berhadapan dengan Disdikpora Karangasem. Pertandingan ini berlangsung sengit hingga peluit panjang dibunyikan skor berakhir imbang 0-0, dilanjutkan dengan adu penalti dan dimenangkan oleh Disdikpora Karangasem.

Pertandingan penentu mempertemukan Dikpora FC Denpasar melawan Disdikpora Karangasem. Pertandingan ini menjadi pertandingan yang paling seru dan menegangkan. Kedua tim saling menampilkan permainan terbaiknya. Di akhir pertandingan, Dikpora Karangasem berhasil mengalahkan Dikpora FC Denpasar dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, Disdikpora Karangasem keluar sebagai Juara I Trofeo Ki Hajar Dewantara 2024 dengan 5 poin. Sementara tuan rumah Dikpora FC Denpasar harus puas berapa di posisi kedua dengan 3 poin, Juara III diraih IGORNAS Bangli dengan 1 poin.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Pembukaan Porjar Cabor Tenis Meja Tingkat Provinsi Bali Tahun 2024

Untuk Top Score Trofeo Ki Hajar Dewantara 2024 diraih oleh Kendra Ekayanan, penyerang dari Dikpora FC Denpasar. Sedangkan untuk Best Keeper diraih oleh Komang Agus Pande Ardana dari IGORNAS Bangli, dan Best Player diraih I Putu Eka Prananda dari Disdikpora Karangasem.

“Kami berharap event ini bisa rutin diselenggarakan dan membawa dampak yang positif bagi antar guru dan pegawai,” tutup Yogantara di sela-sela pertandingan.

Sebagai informasi, Trofeo Ki Hajar Dewantara 2024 disponsori oleh Baliportalnews.com, Gajamaste, Percetakan UD Astari, Warung Dala Desa Sangeh, Bima Network Solution, King Computer, Graha Pustaka, serta Mahaputri Pratiwi.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News