Pelatihan Sasar Petani
Dukung Ketahanan Pangan, Desa Kesiman Kertalangu Gelar Pelatihan Sasar Petani di Subak Padang Galak. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Desa Kesiman Kertalangu menggelar Pelatihan Pertanian serangkaian Bulan Bakti LPM Tahun 2024. Kegiatan yang bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan desa ini menyasar petani di Subak Padang Galak yang digelar di Wantilan Wisata Edukasi Subak Teba Majalangu, Jumat (24/5/2024).

Perbekel Desa Kesiman Kertalangu, I Made Suena mengatakan, bahwa tujuan kegiatan adalah untuk mendukung ketahanan pangan di tingkat Desa, serta untuk tetap bisa menjaga kelestarian lahan pertanian para petani. Sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri.

Baca Juga :  Ciptakan Tertib Administrasi, Kelurahan Dangin Puri Gelar Pendataan Penduduk Non Permanen

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan di tingkat Desa. Disamping itu agar para petani di Subak Padang Galak wilayah Desa Kesiman Kertalangu ini tetap bisa menjaga kelestarian dari lahan pertanian yang mereka miliki,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pelatihan ini melibatkan sedikitnya 30 petani dari Subak Padang Galak. Sehingga diharapkan mampu mendukung optimalisasi pertanian produktif, khususnya di wilayah Desa Kesiman Kertalangu.

“Tentunya kami berharap melalui pelatihan ini mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani, sehingga petani mampu mempraktikkan pengetahuan yang didapatkan di lapangan,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News