Kebakaran
Kebakaran Melalap Rumah Warga, Surat Berharga dan Perhiasan Emas Hangus Terbakar. Sumber Foto : Istmewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Musibah kebakaran melanda rumah milik Nengah Lagas di Banjar Dinas Keladian, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem pada Kamis (23/5/2024) dini hari. Api yang melahap rumah Nengah Lagas mengakibatkan kerugian material yang tidak sedikit, termasuk surat-surat berharga seperti sertifikat tanah, BPKB, dan perhiasan emas.

Kejadian ini bermula saat Nengah Lagas terbangun di tengah malam dan mendapati lampu di rumahnya telah padam. Saat keluar kamar untuk menyalakan meteran listrik, dia dikejutkan dengan kobaran api yang cukup besar di plafon rumahnya.

Baca Juga :  Sopir Truk Urug Jalan Berlubang dengan Pasir

Upaya Nengah Lagas untuk menyelamatkan beberapa barang berharga sia-sia karena api dengan cepat membesar dan menghanguskan puing-puing di sekitarnya. Ia pun berteriak minta tolong, dan beberapa warga yang terbangun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Meskipun api berhasil dipadamkan, seluruh bangunan beserta isinya, termasuk surat-surat berharga seperti KTP, KK, BPKB, sertifikat tanah, perhiasan emas, dan peralatan rumah tangga lainnya, ludes terbakar. Kerugian akibat musibah ini diperkirakan mencapai Rp100 juta.

“Akibat kejadian ini, kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp100 juta, karena seluruh bangunan berikut perlatan dan barang berharga didalamnya hangus terbakar,” ujar Kasi Humas Polres Karangasem, IPTU I Gede Sukadana membenarkan kejadian tersebut.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News