ITDC
ITDC Siap Sambut World Water Forum Ke-10. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – Menyongsong keberlanjutan dan harapan bagi masa depan bumi, rangkaian acara World Water Forum ke-10 tahun 2024 akan diselenggarakan di kawasan The Nusa Dua, Bali. Dengan tujuan memperkuat kesadaran global akan pentingnya sumber daya air dan mempromosikan aksi konkret dalam mengatasi tantangan air, forum ini akan diadakan di dua venue Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di kawasan The Nusa Dua pada 18-25 Mei 2024.

Bali International Convention Center (BICC), The Westin Resort Nusa Dua, Bali akan menjadi lokasi High Level Meeting pada 20-21 Mei 2024. Acara ini akan dilanjutkan dengan interface meetings bersama penanggung jawab proses politik, tematik, dan regional serta pertemuan bilateral beberapa kepala negara. Sementara itu, Nusa Dua Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), juga akan menjadi lokasi Opening Fair and Expo. Fair and Expo akan diselenggarakan di beberapa lokasi seperti BNDCC, BICC, Bali Collection Nusa Dua dan Pantai Kuta pada 20-25 Mei 2024.

Baca Juga :  Kunjungi PMI, Grup Astra Bali Jalin Silaturahmi dan Pengembangan Program

Salah satu sorotan yang tak kalah menarik adalah kegiatan Pawai Budaya ‘Samudra Cipta Peradaban’, yang berlangsung di area kawasan The Nusa Dua tanggal 20 Mei 2024, pada pukul 17.00 – 18.00 WITA. Pawai budaya ini akan menampilkan berbagai atraksi seni budaya yang akan mempesona para delegasi dan menambahkan sentuhan lokal pada acara tersebut.

General Manager The Nusa Dua, I Made Agus Dwiatmika menyatakan, selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, pihaknya bersiap dengan melakukan maintenance kawasan guna memastikan kesiapan pelayanan, infrastruktur serta sistem pengamanan kawasan terintegrasi dalam kondisi prima.

Baca Juga :  PertaLife Insurance Berikan Perlindungan dan Dukungan Pendidikan di Bali

“Hingga saat ini, 10 hotel di kawasan The Nusa Dua telah terkonfirmasi sebagai lokasi menginap bagi kepala negara dan para delegasi World Water Forum, diantaranya 7 hotel untuk tamu VVIP dan 3 hotel untuk tamu VIP dan para delegasi. Seluruh hotel yang terkonfirmasi ini, tengah bersiap baik dari sisi fasilitas maupun sistem pengamanan berupa x-ray dan secdoor,” jelas Made Agus.

Command Center The Nusa Dua, sebagai pusat kendali keamanan, menawarkan fasilitas modern untuk memastikan keamanan dan koordinasi yang efisien selama penyelenggaraan World Water Forum ke-10 tahun 2024 di The Nusa Dua.

Fasilitas Command Center dilengkapi dengan CCTV terintegrasi, TV Monitor, Radio Komunikasi Terintegrasi, Link Sistem Informasi dengan BMKG dan BNPB (Alert System Tsunami, Gempa Bumi dan cuaca ekstrim) serta satuan pengamanan ITDC yang diperkuat dengan K9, unit Fire Brigade dan patroli Kawasan.

“Kami senang telah terpilih menjadi tuan rumah untuk World Water Forum ke-10 tahun 2024, dan kami siap menyambut para peserta dari seluruh dunia. Melalui kerjasama dan inovasi, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masa depan bumi. Dengan persiapan yang matang dan semangat kolaborasi yang tinggi, World Water Forum ke-10 tahun 2024 di The Nusa Dua, siap untuk menjadi landasan bagi perubahan yang berkelanjutan menuju masa depan yang lebih baik bagi bumi kita,” tutup Made Agus.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News