Tokopedia Fashion
Produk untuk kegiatan akhir pekan dengan berbagai penawaran menarik bisa didapatkan salah satunya lewat Senin Selasa Stylish di aplikasi dan website Tokopedia, dan Shop | Tokopedia di aplikasi TikTok. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTAWaisak, yang tahun ini jatuh pada Kamis (23/5/2024), merupakan hari besar yang dirayakan oleh umat Budha sekaligus libur nasional. Jumat (24/5/2024) pun ditetapkan sebagai cuti bersama. Menjelang akhir pekan yang panjang (long weekend) di tengah tanggal tua ini, Tokopedia membagikan ide kegiatan yang dapat dilakukan tanpa merogoh kocek dalam-dalam.

“Tokopedia berupaya mempermudah masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk untuk mengisi long weekend, secara terjangkau melalui beragam kampanye. Misalnya, Tokopedia NYAM, Senin Selasa Stylish dan Tokopedia Fashion, Tokopedia NOW!, Home Living Inspiration, serta Tokopedia Sports. Sederet inisiatif ini juga ditujukan membantu pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM, dari berbagai bidang usaha, mendapat eksposur lebih dan meningkatkan penjualan,” kata Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega.

  1. Movie Marathon

Kegiatan movie marathon sangat cocok dilakukan saat menjumpai akhir pekan yang panjang di tanggal tua, seperti pada long weekend cuti bersama Waisak 2024. Sebelum movie marathon, buat list film dengan genre yang disukai.

“Siapkan camilan, seperti popcorn, jajanan pasar, dan granola, yang bisa didapatkan mudah dan terjangkau lewat Tokopedia NYAM di website dan aplikasi Tokopedia, atau melalui Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok. Ada banyak penjual di Tokopedia maupun Shop | Tokopedia yang menjual camilan, contohnya Jolly Time Official, Pisang Goreng Madu Bu Nanik, dan Chia-Yo,” jelas Antonia.

  1. Kulineran di Kawasan Wisata
Baca Juga :  Bank Indonesia Bali : World Water Forum 2024 Dorong Akselerasi Ekonomi yang Berkelanjutan

Banyak kawasan wisata ramah kantong yang cocok dikunjungi termasuk di momen cuti bersama Waisak. Kawasan wisata ini biasanya menawarkan sederet pilihan tempat kulineran, misalnya PIK 2 di utara Jakarta, Semarang Old Town, Jalan Braga di Bandung, dan masih banyak lagi.

“Berbagai sudut di kawasan wisata bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Supaya hasil foto maksimal, fashion styling perlu diperhatikan. Manfaatkan Senin Selasa Stylish di Tokopedia dan Shop | Tokopedia untuk mendapatkan produk fashion kekinian dengan diskon hingga 90%,” kata Antonia.

  1. Masak Bersama

Pilihan kegiatan yang lebih ramah kantong ketimbang wisata kuliner adalah masak di rumah bersama keluarga atau teman. Bahan memasak, seperti daging atau seafood, sayur dan buah segar, hingga bumbu masakan, dapat secara mudah dan terjangkau diperoleh melalui aplikasi dan website Tokopedia lewat kampanye Tokopedia NOW!, atau melalui Shop | Tokopedia pada aplikasi TikTok.

“Tokopedia NOW! memungkinkan pembeli menerima pesanan dalam waktu maksimal 2 jam dan gratis ongkir. Sangat cocok digunakan saat membutuhkan, misalnya, bahan untuk memasak,” jelas Antonia.

Selain lebih irit, masak dan makan bersama bisa mempererat hubungan antar anggota keluarga atau teman. Kegiatan ini pas dijadikan kegiatan akhir pekan cuti bersama Waisak 2024.

  1. Piknik di Taman

Piknik bisa menjadi alternatif kegiatan hemat biaya di akhir pekan yang panjang, seperti cuti bersama Waisak 2024. Berbagai taman atau hutan kota yang memiliki banyak ruang terbuka dapat dimanfaatkan untuk melakukan piknik bersama keluarga atau teman.

“Sebelum piknik, siapkan berbagai peralatan yang relevan, misalnya tikar piknik dan keranjang rotan. Produk rumah tangga seperti itu bisa didapatkan melalui Home Living Inspiration di Tokopedia dengan diskon sampai 90%. Pakai juga aksesoris, seperti topi anyaman hingga kacamata hitam, untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari. Produk fashion tersebut dapat diperoleh lewat Senin Selasa Stylish di Tokopedia dan Shop | Tokopedia dengan diskon hingga 90%,” jelas Antonia.

  1. Hiking dan Camping

Hiking dan camping bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan cuti bersama Waisak 2024 sekaligus membangkitkan mood dari hiruk-pikuk perkotaan.

Baca Juga :  OJK Bali Jalin Aliansi Strategis dengan Universitas Pendidikan Ganesha untuk Tingkatkan Literasi Keuangan di Perdesaan

Hiking dan camping menjadi aktivitas yang makin dilirik. Data internal Tokopedia menunjukkan, tenda camping, survival kit atau alat multifungsi, sandal gunung, headlamp, dan alat masak camping menjadi produk terlaris di kategori Hiking dan Camping di kuartal I 2024,” jelas Antonia.

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk olahraga termasuk hiking dan camping di Tokopedia dengan diskon hingga 80% lewat halaman Tokopedia Sports. Di sisi lain, produk-produk fashion untuk mendukung kegiatan akhir pekan seperti hiking dan camping dapat diperoleh melalui Tokopedia Fashion.(*/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News