Safety Riding Ormas
Astra Motor Bali Edukasi Ormas Denpasar tentang Keselamatan Berkendara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Astra Motor Bali menyelenggarakan edukasi keselamatan berkendara bagi 30 perwakilan organisasi masyarakat (ormas) di Denpasar. Kegiatan ini diadakan di Kantor Kesbangpol Bali pada Selasa (21/5/2024).

Tujuan dari edukasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara dan mendorong para anggota ormas untuk menjadi pelopor dalam menerapkan perilaku berkendara yang aman dan bertanggung jawab.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, didampingi perwakilan PT AHM, Deni Kristian, memimpin sesi edukasi yang interaktif. Para peserta antusias mengikuti sesi ini dan banyak yang mengajukan pertanyaan seputar keselamatan berkendara dan tips-tips penting saat mengendarai sepeda motor.

Dari pemaparan yang disampaikan dengan konsep kelas, kelengkapan berkendara menjadi hal yang diingatkan kembali kepada seluruh peserta. Selain itu, bagaimana memprediksi bahaya saat berkendara di jalan raya, posisi menikung maupun menyalip kendaraan yang lain dibahas dan menjadi bahan diskusi kepeserta.

Baca Juga :  AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser

“Sebagai pelopor keselamatan berkendara dan menjadi perwujudan program sinergi bagi negeri kami ingin edukasi safety riding bisa menjadi pemahaman yang penting bahwa prilaku berkendara akan mempengaruhi keselamatan pengendara di jalan raya. Melalui seminar singkat ini, harapan kami organisasi masyarakat bisa menjadi contoh dan mampu menularkan pemahaman cara berkendara sepeda motor yang biak dan benar,” ungkap Iswahyudi.

Selain teori, seluruh peserta juga berkesempatan untuk melakukan praktek skill berkendara di lintasan yang telah disiapkan oleh team safety riding yang bertujuan untuk mengasah pengetahuan peserta baik di teori maupun praktek.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan dan Stakeholder Bangun Ekosistem Anti Fraud untuk Program JKN

Di akhir sesi peserta diberikan kesempatan mengikuti kuis yang berhadiah helm dan mengisi kuisioner untuk kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh ini.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News