Lakalantas
Polisi saat mendatangi lokasi Lakalantas rem blong WNA Inggris dan Jerman di Kilometer 16,4 tepatnya di Jalan Tigawasa-Lovina, Banjar Dinas Dangin Pura, Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dua orang warga negara asing (WNA) asal Inggris dan Jerman yang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Tigawasa-Lovina alami rem blong. Kejadian itupun mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu lainnya sekarat di Rumah Sakit Paramasidhi.

Kecelakaan ini terjadi pada Kamis (16/5/2024) sekitar pukul 17.30 WITA. Awalnya WNA bernama Nathan Paul Molyneaux (43) asal Inggris menggunakan sepeda motor Yamaha Xeon dengan nomor polisi DK 4859 KBD dan membonceng rekannya bernama Matsuchke (27) asal Jerman datang dari arah selatan (Denpasar) menuju arah Utara (Lovina). Saat tiba di TKP yang merupakan jalan turunan menikung. Tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai mereka berdua mengalami rem blong dan mengakibatkan motor oleh hingga terjatuh di sebuah terasering yang berada di Utara jalan.

Baca Juga :  Lomba HKG ke-52, Ny. Mahendra Jaya Ajak PKK di Bali Eratkan Tali Persaudaraan

“Awalnya meraka datang dari Selatan, motor yang dibawa tiba-tiba remnya tidak berfungsi saat di jalan yang menikung dan menurun, motor mereka lantas oleng dan terjatuh ke terasering di Utara jalan,” ungkap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika, Jumat (17/5/2024).

Alhasil akibat kejadian tersebut, Nathan Paul harus meregang nyawa lantaran mengalami luka robek pada bagian dahi, Cedera Kepala Berat (CKB), patah pada bagian bahu sebelah kiri. Sedangkan satu orang lainnya yakni Matsuchke belum sadarkan diri akibat mengalami CKB dan masih dirawat di Rumah Sakit Paramasidhi Singaraja.

Baca Juga :  Lihadnyana Yakinkan MenpanRB, Pemkab Buleleng Mampu Wujudkan Birokrasi Berdampak

“Dalam peristiwa ini satu orang dinyatakan meninggal yakni Nathan dan satu lainnya masih dirawat di Rumah Sakit lantaran tidak sadarkan diri, dugaan sementara sepeda motor remnya tidak berfungsi saat melintasi jalanan yang menurun dan menikung,” terang AKP Darma.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News