Jabatan
Tiga Kapolsek Diganti, Kasat Narkoba Polres Gianyar Jabat Kasat Reskrim Polres Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Posisi Kasat Reskrim Polres Karangasem yang sebelumnya dijabat oleh AKP I Wayan Widarta secara resmi digantikan oleh mantan Kasat Resnarkoba Polres Gianyar, AKP Agus Adi Apriyoga.

AKP Agus Adi Apriyoga secara resmi menjabat Kasat Reskrim Polres Karangasem yang baru usai mengikuti upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP I Wayan Sadiarta di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem pada Sabtu (6/4/2024).

Disamping jabatan Kasat Reskrim, Sertijab juga dilaksanakan untuk beberapa jabatan penting lainnya seperti tiga jabatan Kapolsek, diantaranya Kapolsek Kubu yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ida Bagus Astawa digantikan oleh AKP I Gusti Agung Bagus Suteja. Kapolsek Bebandem yang sebelumnya dijabat oleh AKP I Nengah Sunia digantika oleh AKP I Gede Murdana dan jabatan Kapolsek Sidemen yang sebelumnya AKP I Wayan Gede Mudana digantikan oleh AKP I Ketut Suastika.

Selian itu, serah terima jabatan juga dilaksanakan pada Kabaglog Polres Karangasem dari pejabat sebelumnya, Kompol I Nyoman Sudarsana kepada pejabat baru Kompol I Nyoman Darsana serta jabatan Kasat Binmas diisi pejabat baru AKP I Wayan Sumerti.

Baca Juga :  Kebakaran Melalap Rumah Warga, Surat Berharga dan Perhiasan Emas Hangus Terbakar

Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sadiarta, serah terima jabatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari keputusan Kapolda Bali Nomor: Kep/168/IV/2024 tanggal 27 Maret 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Bali.

“Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan SDM (Sumber Daya Manusia) Polri dalam rangka regenerasi yang dilakukan secara sistematis. Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi serts loyalitas para pejabat lama, dan selamat datang kepada para pejabat baru,” kata Sadiarta.

Baca Juga :  Guru Les Cabul di Karangasem Ternyata Mantan "Pelaut"

Ia berharap, para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh anggota Polres Karangasem. Karena pentingnya kerja sama dan komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas serta meminta agar setiap anggota dapat bekerja dengan penuh dedikasi untuk mewujudkan kinerja optimal Polres Karangasem.

“Upacara serah terima jabatan ini menjadi momentum bagi Polres Karangasem untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja dalam memberikan perlindungan serta penegakan hukum kepada masyarakat. Dengan semangat baru dari para pejabat baru, diharapkan Polres Karangasem dapat terus menjadi lembaga yang profesional dan dapat diandalkan oleh masyarakat,” imbuhnya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News