HIPMI
HIPMI Buleleng Gelar Rakercab dan Perkenalkan ‘Buleleng Apps’ untuk Tingkatkan Konektivitas Bisnis. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Suasana Krisna Fantastik Land terasa semarak dengan kehadiran para pengusaha muda yang bergabung dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Forum Bisnis Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Buleleng, Sabtu (6/4/2024). Momentum yang dinanti para pelaku bisnis Buleleng ini menjadi bahan evaluasi kegiatan tahun sebelumnya dan perencanaan ke depan.

Hadir untuk meresmikan acara, dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, mewakili Penjabat Bupati Buleleng menekankan pentingnya kemampuan pengusaha muda dalam menangkap peluang bisnis di era digital saat ini.

Baca Juga :  Lantik 823 PPPK Formasi 2023, Pj Bupati Buleleng Tegaskan Patuhi Etika Birokrasi

“HIPMI Buleleng harus dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan menciptakan peluang yang lebih baik,” ucapnya.

Gede Suyasa menyoroti, sebagai organisasi tentunya HIPMI harus memiliki visi misi yang sama antar anggota walaupun memiliki beberapa perbedaan dalam berbisnis sehingga nantinya bisa meningkatkan perekonomian yang ada di daerah dimana dalam hal ini pemerintah bertugas sebagai fasilitator dan regulator untuk pelaku bisnis yang sebagian besar adalah UMKM.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Buleleng, Putu Bayu Mandayana, menyampaikan bahwa pada periode 2023-2026, HIPMI Buleleng telah melaksanakan berbagai kegiatan termasuk di bidang bisnis, sosial, dan bonding antar anggota. Namun, pada kesempatan ini, HIPMI Buleleng memperkenalkan aplikasi baru bernama ‘Buleleng Apps’ yang akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Bayu menjelaskan bahwa ‘Buleleng Apps’ akan menjadi database informasi tentang HIPMI Buleleng dan memudahkan pencarian peluang bisnis di daerah tersebut.

Baca Juga :  Dua Belas Desa Wisata di Buleleng Bersiap Ikuti ADWI 2024

“Tujuan utamanya adalah mempererat hubungan antar anggota dan memudahkan akses informasi untuk sinergi bisnis di masa depan,” tutupnya. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News