Audiensi
Rektor Unud Terima Audiensi Jajaran AMSI Bali, Dukung Kolaborasi untuk Sebarkan Informasi Baik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali, melakukan audiensi ke Rektor Universitas Udayana (Unud), Selasa (16/4/2024). Audiensi yang dihadiri jajaran pengurus AMSi Bali ini, diterima langsung Rektor Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU., didampingi jajaran, di Gedung Rektorat, Kampus Unud Jimbaran.

Kehadiran AMSI Bali ini, menjadi penguat kolaborasi dengan Unud. Hal itu karena, selama ini antara AMSI dan Unud, telah terjadi kolaborasi yang sangat baik. Tentu ke depan, Rektor Unud, Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D., IPU., berharap, kerjasama ini bisa terus terjalin dengan baik, untuk mensosialisasikan informasi informasi baik, kepada masyarakat.

Baca Juga :  Sasar Ratusan Masyarakat, Dinas Perikanan Badung Gelar Gemarikan di Desa Petang

“Antara AMSI dan Unud selama ini telah terjalin kerjasama yang sangat bagus. Ke depan, kami harapkan kolaborasi ini terus terjalin, untuk menyebarkan informasi baik,” kata Rektor Ngakan Suardana.

Dalam setiap kegiatan yang digelar AMSI Bali, pihaknya mengaku siap untuk mendukung. Termasuk kegiatan yang akan digelar dalam waktu dekat yakni Konferwil AMSI Bali.

“Tentu kita berharap, semoga Konferwil ini bisa berjalan lancar. Kami dari Unud tentu sangat mendukung kegiatan tersebut, dan akan membantu apa yang perlu dibantu, baik itu untuk mengerahkan mahasiswa maupun melibatkan dosen sebagai pembicara,” ucapnya.

Selain itu, AMSI Bali yang terdiri dari gabungan perusahaan media, tentu sangat tepat juga sebagai tempat untuk belajar bagi mahasiswa. Terutama untuk kebutuhan mahasiswa dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Kendaraan Operasional untuk Pengadilan

“Kalau memang mereka tertarik untuk mencoba dunia jurnalistik, tentu mereka bisa magang di media dibawah naungan AMSI Bali,” ujarnya.

Terkait harapan agar AMSI Bali bisa menjadi acuan media untuk penyebar informasi baik, Perwakilan AMSI Bali, I Ketut Adi Sutrisna mengatakan, hal itu sangat tepat sekali. Karena selama ini, AMSI Bali memiliki tugas salah satunya adalah melakukan cek fakta. Hal itu tentu untuk menangkal setiap informasi bohong yang banyak berseliweran d masyarakat.

“Sehingga dengan hadirnya AMSI ini, diharapkan bisa ikut menangkal informasi bohong, dengan harapan masyarakat bisa teredukasi dengan informasi benar,” harapnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News