Pelabuhan Padangbai
Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Padangbai Diprediksi Terjadi pada Minggu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Arus balik pemudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, diprediksi mencapai puncaknya pada hari Minggu (14/4/2024), atau H+3 Lebaran. Hal ini disampaikan oleh Manager ASDP Padangbai, Agusman, pada Sabtu (13/4/2024).

Agusman menjelaskan bahwa prediksi tersebut didasarkan pada asumsi bahwa banyak pemudik yang akan kembali ke Bali sebelum hari kerja dimulai pada Selasa (16/4/2024).

“Kami prediksi puncak arus balik terjadi pada Minggu, karena pada Selasa sudah mulai masuk kerja. Para pemudik pasti ingin kembali sebelum hari kerja dimulai,” ujar Agusman.

Data pelabuhan mencatat, selama arus mudik Lebaran 2024, sebanyak 30.000 orang meninggalkan Bali melalui Pelabuhan Padangbai. Diperkirakan jumlah pemudik yang kembali pada arus balik ini tidak akan jauh berbeda.

Baca Juga :  Nasib Sopir AJP Terancam, Kontrak Diujung Tanduk

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak pelabuhan telah berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, seperti TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan, untuk melakukan pemeriksaan ketat terhadap orang, barang, dan kendaraan di pintu keluar pelabuhan. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya barang-barang berbahaya ke Bali.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News