Pendataan Duktang
Pastikan Keamanan Wilayah, Kelurahan Peguyangan Gelar Pendataan Duktang dan Sambangi Rumah Penduduk yang Mudik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tim Kelurahan Peguyangan melaksanakan pendataan penduduk pendatang (Duktang), Senin (15/4/2024) malam di wilayah Banjar Prajasari. Acara ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan ketertiban administrasi penduduk di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Polsek Denpasar Utara, Babinkamtibmas, Babinsa, Pecalang, Linmas, dan Kaling, serta perangkat kelurahan lainnya. Tim kelurahan juga menyambangi kediaman penduduk yang tengah melakukan mudik di Banjar Prajasari. Hal ini untuk memastikan situasi keamanan lingkungan setempat selama warga melaksanakan mudik. Dalam suasana yang kondusif, para petugas bergerak aktif melakukan pendataan dan memberikan informasi terkait prosedur administrasi kepada penduduk yang tengah berada di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Diikuti 1.730 Atlet Pelajar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Porsenijar Esport di Denpasar

Kepala Kelurahan Peguyangan, I Gede Sudi Arcana mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa, data penduduk di wilayahnya tercatat dengan baik dan akurat.

“Dengan adanya pendataan ini, kami berharap dapat meningkatkan pelayanan publik serta memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungan kami,” ujar Arcana.

Sementara itu, salah satu warga, Murdani menyampaikan, apresiasi atas kerjasama antara pihak keamanan dan masyarakat dalam menjaga ketertiban wilayah. Ia mengaku sangat penting adanya kerjasama antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat memberikan kenyamanan bersama,” harap Murdani.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News