Pemilu
Nyoman Dari Bali, Penyelenggaraan Pemilu di Buleleng Aman Terkendali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pasca terselenggarannya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), secara umum di Kabupaten Buleleng capaian sudah terselenggara dengan lancar dan baik yang akhirnya menghasilkan tagline ‘Nyoman dari Bali’ yaitu Aman dan Terkendali. Demikian disampaikan oleh Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana saat menghadiri kegiatan Rapat Evaluasi dan Pembubaran Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024, bertempat di The Grand Villandra Resort, Kamis (4/4/2024).

Atas nama Pemkab Buleleng, Pj Lihadnyana sangat mengapresiasi kerja keras dari Penyelenggara Pemilu dan Bawaslu sehingga bisa menciptakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

Baca Juga :  Lihadnyana Yakinkan MenpanRB, Pemkab Buleleng Mampu Wujudkan Birokrasi Berdampak

Ditambahkan, jika Pemilu yang berkualitas itu bisa tercapai tergantung dari penyelenggaranya yang profesional, memiliki jiwa keadilan, transparan, serta tidak melakukan keberpihakan.

“Dengan suksesnya Penyelenggaraan Pemilu sebelumnya, bisa menjadi tolak ukur peningkatan kualitas penyelenggara pada saat Pilkada nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udiyana menerangkan berkat kerjasama dan usaha bersama dari penyelenggara Pemilu dengan berbagai pihak seperti Forkopimda dan seluruh instansi terkait lingkup Pemkab Buleleng, sehingga Pemilu di Kabupaten Buleleng bisa terselenggara secara baik.

Disinggung mengenai keterkaitan dengan Pilkada, kedepan rekrutmen dari Badan Adhoc sedang menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari KPU RI, apakah nantinya cukup hanya melalui proses evaluasi atau akan diseleksi ulang kembali.

Baca Juga :  Over Stay di Bali, WNA Rusia Dideportasi

“Kalaupun nanti ada rekan yang ada di Badan Adhoc ini akan bergabung kembali, tetap melewati tahapan-tahapan yang sudah ditentukan KPU RI dan tentunya harus memperhatikan bahan evaluasi yang ada pada saat Pemilu,”jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Forkopimda Kabupaten Buleleng, Seluruh pimpinan OPD terkait lingkup Pemkab Buleleng, serta seluruh Badan Adhoc se-Kabupaten Buleleng.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News