Pramuka
Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Informatika Kwarcab Badung, I Gede Wirawan, S.H., M.H., memimpin Karya Bakti Lebaran 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Badung resmi membuka Kegiatan Karya Bakti Lebaran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024 M / 144 H pada Rabu (3/4/2024) di Gedung Pramuka Kwarcab Badung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan, panduan, dan bantuan kepada masyarakat saat melaksanakan mudik Lebaran Idul Fitri, khususnya di Kabupaten Badung.

Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Informatika Kwarcab Badung, I Gede Wirawan, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud Satya dan Darma Pramuka dalam pendidikan kepramukaan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial anggota muda dan anggota dewasa Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan Karya Bakti Lebaran ini diikuti oleh 100 orang peserta, termasuk para Andalan, Pembina Gugus Depan, Adik-Adik Penegak, dan Pandega. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 17 April 2024 dan melibatkan Gerakan Pramuka di seluruh wilayah Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Serahkan SK Untuk 1.935 P3K dan 25 PNS Lulusan PKN STAN

Adapun tugas yang dilaksanakan peserta saat di tempat antara lain, memberikan bantuan informasi dan kelancaran arus mudik bagi pengguna kendaraan roda empat atau roda dua, pembagian masker membagikan takjil gratis dan lain sebagainya.

“Sebagai pelaksanaanya ada enam tempat yang sudah ditetapkan yakni Posko Terminal Tipe A Mengwi, Posko Sempidi, Posko Pantai Kuta, Tempat Ibadah, Obyek Wisata dan Lokasi Penyebaran Bansos Sembako. Adik-adik pramuka yang bertugas pada kegiatan yang akan berlangsung ini akan diberikan piagam penghargaan Tanda Ikut Serta Gotong Royong (TIGOR) kepada adik-adik yang aktif dan Tanda Penghargaan untuk Orang Dewasa (TPOD) agar lebih termotivasi,” tutup I Gede Wirawan.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News