Maling
Modus Hampir Sama, Kali Ini Kantor Desa Tribuana Disatroni Maling. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kantor Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem dibobol maling pada Jumat (5/4/2024) pagi.

Modusnya hampir sama dengan aksi pembobol yang terjadi LPD Desa Adat Geriana Kangin, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Dimana dalam melancarkan aksinya, pencuri masuk ke dalam kantor dengan cara mencongkel jendela belakang serta mematikan listrik yang ada di Kantor Desa Tribuana. Selain itu pencuri juga mematikan dua kamera CCTV yang terpasana di sana.

Perbekel Desa Tribuana, I Nyoman Kerti saat dihubungi wartawan membenarkan adanya aksi pencurian tersebut.

Baca Juga :  Dukung Perempuan Berdaya, Srikandi PLN Beri Bantuan Usaha untuk Ibu Disabilitas di Karangasem

“Ya benar, pesuruh kami pagi ini mendapati jendela kantor sudah dalam keadaan terbuka pagi ini, setelah dicek ternyata 6 unit laptop dan dua smartphone di kantor telah hilang,” ujarnya.

Menurut Kerti, pencuri diduga beraksi pada malam hari. Dalan melancarkan aksinya pencuri ini terbilang cukup lihai bahkan diduga telah mengetahui situasi di sekitar kantor desa.

Pasalnya, pelaku diduga menghindari pantauan CCTV yang terpasang mengarah ke depan kantor desa dengan masuk melalui pagar belakang kantor, sebelum mencongkel jendela kantor.

“Kemungkinan pencuri ini sudah tau situasi di sekitar Kantor Desa, sehingga cukup lihai dalam melancarkan aksinya,” kata Kerti.

Sementara itu, pihak desa langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Akibat kejadian ini, pihak kantor desa mengalami kerugian hingg puluhan juta rupiah.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News