Shuttle Bus
Shuttle Bus sebelum IBTK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Kabar gembira bagi para pemedek yang akan melaksanakan ibadah di Pura Agung Besakih selama Karya Ida Bhatara Turun Kabeh (IBTK). Mulai hari ini, Kamis (4/4/2024), Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih mendadak menggratiskan biaya layanan Shuttle Bus (kendaraan listrik) bagi seluruh pemedek.

Kebijakan ini diambil untuk memberikan pelayanan maksimal dan kenyamanan bagi pemedek selama IBTK berlangsung.

Usut punya usut, alasan Badan Pengelola menggeratiskan biaya shutle bus ini dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang maksimal serta kenyamanan bagi pemedek selama berlangsungnya Karya IBTK di Pura Agung Besakih.

“Ya mulai hari ini shuttle bus digratiskan untuk seluruh pemedek selama IBTK, tetapi prioritas tetap diberikan kepada lansia, ibu hamil, dan anak-anak,” kata I Gusti Lanang Muliarta selaku Kepala Badan Pengelola Fasilitas Kawasan Suci Pura Agung Besakih, kepada wartawan, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga :  SK PPPK di Karangasem Tak Kunjung Keluar, Calon Penerima Jadi Khawatir

Namun, dengan jumlah pemedek yang sangat padat, antrian untuk naik shuttle bus mungkin akan sedikit lebih lama. Hal ini dikarenakan jumlah armada yang terbatas (hanya 10 unit) dan mobilitas pemedek yang tinggi, sehingga baterai shuttle bus perlu diisi ulang secara berkala.

Sebelumnya, layanan shuttle bus dari parkir Manik Mas menuju Padma Buana Besakih hanya gratis untuk pemedek lansia, ibu hamil, dan anak-anak. Sedangkan bagi pemedek lainnya, dikenakan tarif sebesar Rp20 ribu untuk sekali antar.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News