Perbekel
Ketua Forum Perbekel Kabupaten Karangasem, I Gede Partadana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Menyikapi maraknya kasus pencurian yang menyasar Kantor Desa belakangan ini, Ketua Forum Perbekel Kabupaten Karangasem, I Gede Partadana mengimbau perbekel agar meningkatkan keamanan sebagai langkah antisipasi.

“Ya saya mengimbau seluruh Perbekel di Karangasem agar meningkatkan keamanan di Kantor Desa, melihat kasus pencurian cukup marak menyasar kantor Desa belakangan ini,” kata Partadana kepada wartawan, Selasa (9/4/2024).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Perbekel Desa Bebandem ini, peningkatan keamanan kantor bisa dilakukan melalui mengaktifkan personil Linmas yang ada di setiap desa untuk berjaga pada malam hari.

Selain itu, keamanan juga sebaiknya lebih dipertebal lagi, tak cukup dengan hanya memasang CCTV saja, misalnya dengan memasang troli besi pada jendela hingga menyiapkan tempat penyimpanan khusus untuk barang-barang berharga yang ada di kantor desa agar tidak mudah dibobol.

Baca Juga :  Dinkes Karangasem Catat 52 Kasus DBD Sepanjang Bulan April, Waspadai Lonjakan di Musim Hujan

“Kalau di tempat kami, sudah mengaktifkan linmas untuk bertugas setiap malam secara bergantian jaga kantor dan kita sediakan untuk makan dan minumnya,” ujarnya.

Di samping itu, Partadana juga berharap agar pihak kepolisian lebih mengintensifkan patroli malam hingga ke jalur-jalur desa yang dianggap rawan. Ia menilai, dengan kehadiran dan patroli polisi tentu pelaku kejahatan akan berfikir lima kali untuk melancarkan aksinya.

“Kasus pencurian sudah ditangani pihak kepolisian, semoga pelaku pencurian bisa segera tertangkap,” harap Partadana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News