Maling
Ilustrasi Maling. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Aksi pencurian kembali terjadi di Karangasem. Kali ini giliran Kantor Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, Karangasem dibobol maling pada Selasa (9/4/2024) dini hari.

Perbekel Desa Budakeling, Ida Nyoman Adi Permana mengungkapkan, pelaku pencurian sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di Kantor Desa.

Dari rekaman CCTV, terlihat pelaku pencurian datang mengendarai sepeda motor dan memarkirnya di depan kantor desa. Setelah itu, pelaku langsung loncat pagar masuk ke areal kantor sebelum akhirnya listrik dipadamkan oleh pelaku.

“Dari rekaman CCTV, pelaku beraksi diantara jam 2 pagi, pelaku masuk seorang diri dengan ciri-ciri tubuhnya tidak terlalu besar, menggunakan jaket berpenutup kepala,” ujar Permana kepada wartawan.

Baca Juga :  Over Stay di Bali, WNA Rusia Dideportasi

Setelah memadamkan listrik di kantor desa, pelaku diduga masuk ke dalam ruangan kantor desa dengan cara mencongkel pintu belakang. Mengingat pagi ini didapati pintu belakang kantor dalam kondisi terbuka.

Setelah dicek secara seksama, sementara pelaku pencurian berhasil membawa kabur empat unit laptop yang baru saja dibeli oleh pihak kedesaan. Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Bebandem agar bisa ditangani lebih lanjut.

Sebelummya, aksi serupa juga terjadi di Kantor Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem. Modusnya juga nyaris sama, dimana pelaku saat melancarkan aksinya mematikan litrik kemudian masuk dengan mencongkel jendela serta mebawa kabur beberapa unit laptop dan HP yang ada di dalam ruangan.

Tak jauh berbeda, aksi pencurian juga terjadi di LPD Desa Adat Geriana Kangin, motifnya juga hampir sama, pelaku mematikan litrik dan mencongkel jendela sebelum akhirnya berhasil masuk dan membawa dua unit komputer milik LPD.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News