Pencuri Tas
Ilustrasi Pencuri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPIRTALNEWS.COM, KARANGASEM – Maraknya kasus pencurian yang terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem belakangan ini cukup meresahkan masyarakat.

Belum lama kasus pencurian terjadi di salah satu Kantor Desa hingga LPD di Karangasem, kini kasus pencurian kembali terjadi bahkan di dua lokasi sekaligus.

Kali ini pencuri menyasar dua pasar di Karangasem, satu kasus di Pasar Bugbug dan satu kasus lainnya di Pasar Abang. Modus pencurian di kedua lokasi tersebut terbilang hampir sama, dimana pencuri berhasil membawa kabur tas milik pedagang yang didalamnya berisi sejumlah barang berharga seperti uang tunai hingga HP.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana dikonfirmasi wartawan, Senin (8/4/2024) membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Balita Tenggelam di Kolam Ikan Koi, Tewas Saat Ibu ke Toilet

“Ya benar, kejadiannya Minggu (7/4/2024). Ada dua pedagang yang menjadi korban, satu pedagang di Pasar Bugbug dan satu pedagang di Pasar Abang, Kecamatan Abang, Karangasem,” kata Sukadana.

Dari rekan CCTV di Pasar Bugbug, aksi terduga pelaku yang merupakan seorang perempuan mulanya menghampiri salah seorang pedagang Ni Luh Kembang yang sedang melayani pembeli. Di tengah kerumunam pembeli, terduga pelaku seperti berpura-pura belanja sebelum akhirnya masuk ke tempat jualan korban lewat belakang.

Melihat terduga pelaku masuk dari belakang, korban sempat menegur agat tidak masuk lewat belakang. Usai ditegur, yang bersangkutan langsung pergi begitu saja. Sampai akhirnya begitu pembeli sepi, korban menyadari bahwa tas berisi uang jutaan rupiah yang ditaruh dekat timbangan telah lenyap.

Sementara untuk kasus di Pasar Abang, seorang pedagang Ni Nyoman Kerti Yasa juga kehilangan sebuah tas yang digantung pada salah satu sudut dagangannya. Di dalam tas tersebut berisi satu unit HP berikut uang tunai jutaan rupiah dan surat penting.

Di sana korban juga mencurigai seorang perempuan yang sempat mondar-mandir di depan dagangannya saat pembeli sedang ramai berbelanja. Kata korban, orang tersebut juga sempat menanyakan harga setelah itu langsung pergi. Korban baru sadar kehilangan tas ketika hendak pulang kerumahnya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News