AMSI Bali
Ketut Adi Sutrisna (Kiri) dan Adi Setiawan (Kanan) Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Bali Periode 2024-2028

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketut Adi Sutrisna (Centong) dan Adi Setiawan, resmi terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali, pada Konferensi Wilayah (Konferwil) III Amsi Bali, Selasa (30/4/2024), di Gedung Graha Sewaka Dharma, Denpasar.

Kedua pasangan terpilih ini, selanjutnya akan memimpin AMSI Bali periode tahun 2024-2028, menggantikan Ketua sebelumnya, Nengah Muliarta dan Sekretaris Putu Suyatra.

Proses pemilihan pada konferwil ini, sebelumnya ada paket 3 pasangan yang diusulkan. Adapun pasangan yang diusulkan yakni, pasangan 1 : Ketut Adi Sutrisna (Berita Bali) dan Komang Agus Ruspawan (Tribun Bali), pasangan 2 : Ketut Adi Sutrisna dan Adi Setiawan (Bali Portal News), dan pasangan 3 : Ketut Adi Sutriana dan Rofiqi Hasan (Kanal Bali). Dari proses pemilihan yang berlangsung, akhirnya 1 pasangan mendapat jumlah terbanyak dengan 9 suara yakni pasangan nomor 2 dan pasangan 1 dan 3, masing-masing mendapat 1 suara.

Ditemui usai pemilihan, Ketut Adi Sutrisna, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan bersama Adi Setiawan, untuk menakhodai AMSI Bali periode 2024-2028. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia Konferwil yang sejak 6 bulan telah mempersiapkan Konferwil ini.

Baca Juga :  Konferwil III AMSI Bali, Perkuat Kolaborasi Media Online dengan UMKM

Ke depan, pihaknya siap untuk memajukan AMSI Bali, sesuai tagline yakni ‘Bisnis Sehat, Berkualita Kontennya’. Melalui tagline ini, pihaknya berharap kepada masing-masing media anggota AMSI Bali, untuk mewujudkan media dengan konten yang berkualitas, termasuk juga dibarengi bisnis yang sehat.

“Terkait program kedepan, penguatan perlu dilakukan di internal dan eksternal. Ada beberapa catatan yang perlu menjadi pegangan untuk perbaikan kedepan,” katanya, menyampaikan.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya di kepengurusan baru ini, akan berusaha memberikan yang terbaik, dan tentunya berharap adanya bimbingan dan masukan dari semua anggota AMSI Bali.

Ia juga berharap, ke depan selain mewujudkan konten berkualitas dengan bisnis yang sehat, kehadiran media diharapkan bisa melahirkan startup baru, dari lini bisnisnya.

“Untuk itu kapasitas media dan kapasitas SDM perlu ditingkatkan. Kita berharap kepengurusan ini diberikan dukungan, bimbingan dalam hal penguatan organisasi,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris terpilih, Adi Setiawan mengajak seluruh anggota AMSI Bali, bersama-sama bersatu untuk lebih memajukan anggota di tahun selanjutnya.

“Targetnya bagaimana mengembangkan media kita menjadi media bisnis. Mari kita bersama-sama, mari kita bersatu untuk memajukan AMSI dan media,” ajaknya.

Baca Juga :  JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, Para Pembalap Siap Bertanding di Pertamina Mandalika International Circuit

Sementar itu, perwakilan AMSI Nasional, Dwi Eko Lokononto, yang hadir pada konferwil ini, menyampaikan selamat kepada Ketua dan Sekretaris terpilih.

Ia berharap, AMSI Bali, bisa tetap kompak. “Kami menyampaikan selamat kepada duo adik yang telah terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Bali, periode 2024-2028,” ucapnya.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News