Motor Listrik Honda
Gandeng Jurnalis dan Blogger, Astra Motor Bali Kupas Teknologi Honda EM1:e. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Astra Motor Bali mengajak 20 media dan blogger untuk mengikuti workshop singkat mengupas teknologi Honda EM1:e sebagai sepeda motor listrik yang sebagai tahap lanjut perwujudan komitmen kuat AHM dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (5/4/2024) berlokasi di lantai 4 Gedung Astra Motor Bali.

Diawali dengan materi refreshment dari team safety riding mengenai bagaimana memprediksi bahaya serta kemungkinan yang terjadi ketika sedang berada di jalan raya. Antusias peserta yang kebanyakan adalah wartawan otomotif terlihat dari pertanyaan mendasar mengenai pengalaman peserta selama berkendara serta tehnik atau tips untuk lebih waspada di jalan raya dengan mengutamakan #Cari_Aman.

Selanjutnya dengan pemaparan yang sangat detail, Technical Training Instruktor, Hendra Sagita menjelaskan Motor listrik Honda EM1:e memiliki beberapa komponen dan sistem kerja yang berbeda dengan motor konvensional. Memiliki performa yang halus dan responsif layaknya sensasi menggunakan sepeda motor konvensional yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable) turut memberikan kemudahan.

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh. Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:. Baterai Honda Mobile Power Pack e: (MPP e:) juga dilengkapi dengan sistem Battery Safety-Lock, membuat baterai ini stabil di tempatnya, memberikan keamanan bagi pengendara.

Baca Juga :  Fokus Pada Keamanan Wilayah, Banjar Tegalkuwalon Gelar Pendataan Duktang

“Kenyamanan dalam mengendarai sepeda motor listrik berdesain modern-compact berkualitas tinggi ini disuguhkan melalui sensasi berkendara yang serupa dengan sepeda motor konvensional baik dikendarai secara personal maupun berboncenganHonda EM1 e: mampu mencapai kecepatan maksimal 45 km/h dengan jarak maksimal 41,1 km (WMTC Mode). Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan. Pada sisi pengereman juga telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190mm dan drum brake pada sisi belakang yang terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) untuk memperhalus pengereman. Sementara itu, ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 Inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 Inci. Pada bagian ruang kaki semakin nyaman dengan desain pijakan yang datar dan luas. Sepeda motor listrik ini juga memiliki jok yang dapat digunakan secara pribadi maupun berboncengan dan memiliki tinggi dari permukaan tanah 135mm,” ungkap Hendra.

Kupasan secara lengkap tehnologi EM1:e menarik perhatian jurnalis dan blogger. Diakhir sesi peserta diajak untuk mengikuti kuis yang dikemas sangat interaktif melalui quizizz berupa materi yang sudah disampaikan. Kegiatan ditutup dengan berbuka bersama sembari sharing tentang banyak hal.

Baca Juga :  K-MBSS dan RSUD Prof. Ngoerah Berkolaborasi Gelar Lokakarya Hands-On Estetika Staf Medis Korea

“Kegiatan workshop singkat tehnologi EM1:e ini sangat menarik, semakin memantapkan pemahaman tentang motor listrik Honda, dan ajang ini sekaligus bentuk keakraban kami kepada sesama jurnalis dan blogger apalagi saat makan malam bersama,” ungkap salah satu peserta.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News